ASUSPRO B8430 Notebook Untuk Para Profesional

ASUSPRO B8430 Notebook Lengkap Khusus untuk Korporat, dengan desain premium serta daya tahan dan tingkat keamanan tinggi. Kokoh dan elegan, produktif, handal, dan mudah dibawa. Cocok untuk para profesional.

Untuk urusan pekerjaan dan urusan hobi, dari dulu saya dan kawan-kawan di kantor selalu mempercayakan notebook besutan ASUS. Karena kami biasa banget berlama-lama dengan laptop masing-masing. Dalam satu hari bisa berjam-jam bekerja di depan laptop, dan kadang-kadang (eh sering deh, hehehe) diselingi dengan bermain game. Dengan ASUS yang saya punya saat ini, tangan saya masih tetap nyaman karena Teknologi ASUS IceCool menjaga telapak tangan tetap pada rentang suhu 28 sampai 35 derajat celcius, lebih rendah dari temperatur tubuh, membuat saya tetap nyaman mengetik.

Dan yang paling saya suka adalah, notebook yang saya pakai sekarang ini ada rasa mirip smartphone. Instant On-nya siap dalam 2 detik dari moda tidur, sehingga bisa melanjutkan selancar di internet dalam sekejap. Selain itu dengan teknologi ekslusif-nya, sama seperti layar sentuh smartphone untuk memberikan touchpad dengan akurasi tinggi.

ASUSPRO B8430

Nah kemarin saat bincang-bincang dengan rekan sejawat sambil istirahat makan siang, kami tiba-tiba berbincang-bincang untuk mengganti semua perangkat elektronik yang ada di kantor. Meski baru wacana yang belum tentu direalisasikan dalam 3-6 bulan mendatang, saya langsung menanggapi, “Ada email press releases dari ASUS Indonesia di email tentang ASUSPRO B8430, nanti saya forward ya untuk bahan bacaan.

Jadi begini, ASUS kembali menghadirkan sebuah notebook yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis, terutama bisnis berskala enterprise. Seri B8430 ini yang berasal dari lini seri ASUSPRO ini digadang-gadang memiliki rancangan spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat.

ASUSPRO B8430

http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8430UA/

Cocok Untuk Kalangan Profesional
Korporasi juga identik dengan keamanan data yang dimilikinya. Untuk memenuhi kebutuhan itu, notebook ASUSPRO telah melalui serangkaian pengujian yang ketat banget. Demikian juga teknologi yang ditanamkan, desain dan banyak keistimewaan lainnya. Sehingga saat digunakan berasa nyaman dan aman untuk aktivitas komputasi sehari-hari.

Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen, menjelaskan, “Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan.”

“ASUSPRO B8430 merupakan jawaban untuk kalangan profesional ini,” Lanjut Juliana.

ASUSPRO B8430

http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8430UA/

Standar Uji Yang Sangat Ketat
Sudah diuji dengan standar pengujian militer yang sangat ketat, hasilnya adalah ASUSPRO B8430 memiliki daya tahan tinggi dan menjamin keamanan. Daya tahannya ini dijelaskan bisa menghadapi berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi, misalnya terjatuh ataupun tersiram air.

Peningkatan uji jatuh, notebook dijatuhkan dari ketinggian dua kali lipat dibandingkan notebook biasa. Peningkatan uji tekanan, tekanan dinaikkan hingga 20% lebih tinggi dibandingkan dengan notebook biasa. Uji kekuatan engsel, dilakukan dengan tambahan 20.000 siklus lebih dari pengujian notebook biasa. Uji cipratan air, keyboard diuji dengan tumpahan cairan yang kadang tidak lagi menjadi masalah besar.

ASUSPRO B8430

http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8430UA/

Perlindungan Ekstra
ASUSPRO B8430 memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ini dimungkinkan karena bodi notebook telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan.

“Seperti diketahui, serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana. “Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan,” sebutnya.

Performa Tinggi
Dari sisi performa, ASUSPRO B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.

Pada sisi grafis, notebook berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel ini diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video.

ASUSPRO B8430

http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8430UA/

Gesit Mengolah Perintah serta Berbobot Ringan
Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat.

Sebagai gambaran, proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dan gesit ketimbang menggunakan hardisk biasa. Demikian pula halnya ketika ingin mulai menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising.

Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan massa 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.

Sebut saja Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.

Sekilas Tentang ASUS di Indonesia
Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Berdasarkan data IDC 2015 Q4, Notebook ASUS mencapai 37,18%, hampir dua kali lipat dibanding brand Notebook yang berada di peringkat kedua di tanah air. Di industri notebook gaming berbasis Nvidia GTX (kartu grafis kelas gaming), ASUS merupakan produsen terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen.

Di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 16,03 persen pasar. Di industri Tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 33% berdasarkan data IDC 2015 Kuartal empat.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com