Berencana ke Trans Studio Bandung? Jangan Lupakan Lima Hal Berikut!

Pernahkah kamu merasa bosan atau jenuh dengan aktivitas rutinan yang selalu dilakukan berulang setiap harinya? Bangun pagi, berangkat kerja, dan itu pun belum tentu sempat sarapan. Lalu pulang malam. Dan dalam keadaan letih, harus berdesak-desakan saat naik transportasi umum. Tapi begitulah hidup. Kita akan terus melakukan hal rutin dan berulang setiap harinya. Salah satu cara untuk tidak jenuh, kita harus bisa sekali waktu memanjakan diri sendiri dengan berbagai cara. Traveling, misalnya.

Kalau jenuh, ada baiknya manfaatkan waktu liburmu dengan jalan-jalan ke Bandung. Cuaca yang sejuk dan dingin, serta pemandangan yang memanjakan mata di Bandung, bisa jadi membuat pikiranmu segar kembali. Selain itu Bandung memiliki makanan dan wisata kuliner yang selalu menggugah untuk dicoba. Dan juga, Bandung dapat memanjakan diri kita melalui destinasi wisata yang menarik.

Kenapa harus Bandung? Kalau Jakarta punya Dufan atau Dunia Fantasi, dan Bogor memiliki Jungle Land, nah di Bandung juga tak kalah seru. Ada Trans Studio Bandung yang dapat kamu kunjungi. Kamu bisa seseruan sambil menjernihkan di sana. Selain itu, kamu juga bisa mencoba penginapan di Hotel Ibis Bandung selama berlibur. Hotel Ibis Bandung dapat di pesan melalui Situs Traveloka. Namun, sebelum pergi, ada beberapa persiapan yang harus kamu perhatikan, nih, Dear!

Shutterstock.com

Shutterstock.com

1. Waterproof Case Phone.
Bandung dingin, yes? Apalagi cuaca sedang galau-galaunya seperti perasaan. Sebentar panas. Sebentar hujan. Sebntar hujan deras tapi tetap panas udaranya. Nah, sebelum berangkat berlibur, bawalah waterproof case untuk ponselmu, kamera juga kalau perlu. Bahkan kalau mau lebih aman, bawa juha waterproof bag untuk melindungi semua barang bawaanmu. Biar semua alat elektronikmu aman dari kebasahan, semisal hujan datang tiba-tiba.

2. Paket Internet.
Kelihatannya sepele, tetapi penting sekali memiliki paket internet dengan kuota penuh sebelum melakukan perjalanan. Mengapa? Sebab semua akses yang kita butuhkan dapat dicari via internet. Mencari lokasi atau suatu alamat, membaca peta, juga menghubungi teman, semua dilakukan via internet, bukan? Bahaya kalau kuotamu habis di perjalanan. Jadi, beli dulu sebelum kesulitan di Bandung, ya!

3. Sendal Karet.
Kenapa harus sendal karet? Ya jelas dog ya. Sendal karet akan membuatmu lebih nyaman saat jalan-jalan dan juga kamu tidak perlu khawatir alas kaki akan rusak bila hujan datang mendadak. Sendal karet selain lebih nyaman dipakai, juga tahan banting di segala cuaca. Namun, pastikan kamu memakai yang asli dan bukan sendal karet KW ya. Karena sendal yang KW suka membuat iritasi dan bagian bawahnya lebih licin. Khawatirnya kamu akan terpeleset.

Pexels.com

Pexels.com

4. Notes atau Buku Catatan Kecil.
Wah, memangnya masih perlu ya? Tentu saja, Dear. Walaupun di zaman yang serba canggih ini kita bisa mencatat atau mengakses apa pun via ponsel atau tab, tetap saja notes itu diperlukan saat kamu pergi berlibur. Bisa saja sewaktu-waktu gadget kita mati dan kita butuh mencatat sesuatu, seperti plat kendaraan, sebuah alamat, atau nomor kamar hotel. Jadi, jangan lupa membawa notes kecil ya.

Pexels.com

Pexels.com

5. Camilan dan Obat-obatan.
Siapkan roti, atau cokelat, atau slice keju, dan bisa juga susu atau kopi kaleng. Supaya dalam perjalanan atau saat tiba di sana dan kamu belum tahu lokasi makan, kamu tidak kelaparan karena sudah membawa camilan untuk mengganjal perut. Nah, obat yang dimaksud ini bukan drugs, ya, Dear. Tetapi obat pribadi seperti minyak angin, atau obat maag, bisa juga betadine, dan obat p3k lain yang mungkin saja dibutuhkan sewaktu-waktu. Dan kalau kamu yakin kamu tidak lapar atau tidak akan sakit selama perjalanan, kamu pun tetap harus membawa keduanya. Bisa jadi teman perjalananmu membutuhkannya, atau nanti di jalan pulang kamu yang akan membutuhkan. Kita tidak pernah tahu yang akan terjadi. Berjaga-jaga itu, menjadi hal penting.

Bagaimana, sudah lakukan persiapan di atas? Ayo segera cari tanggal libur atau ajukan cuti sementara buat ke Trans Studio Bandung dan menginap di Hotel Ibis Bandung. Tapi ingat, setelah selesai traveling, harus semangat lagi untuk beraktivitas! (adv)