Makan Siang Prasmanan dengan Menu Enak dan Segar di Kantin Rina

Kalau ada yang baru terutamaย tempat makan di Bandar Lampung, saya dan kawan-kawan selalu semangat untuk mencobanya. Baik mencoba menunya maupun suasananya. Dari mencoba kopinya sampai masakan yang ditawarkan. Beberapa hari lalu, tepatnya Senin (24/10/2016), seorang kawan memberitahu kalau ada kantin baru di Jalan Dr Harun 1 kota Bandar Lampung. Ga menunggu waktu lama, saya dan rekan @lampunginsta langsung meluncur ke tempat dimaksud. Mencoba lokasi kuliner baru di kota Bandar Lampung.

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 6

“Coba deh gulai ikan simba dan kalio jengkolnya, mantab rasanya”. Itu pesan kawan lain yang sudah terlebih dahulu mampir di kantin Rina. Percaya pada kata-katanya, saya jadi tidak ragu untuk langsung mencoba siang itu juga. Dari arah flyover Stadion Pahoman – Gajah Mada, lalu berbelok ke kiri di jalan Dr Harun 1. Kantinnya tidak jauh dari simpang jalan Gajah Mada dan terletak di sebelah kanan jalan.

(Peta Google Kantin Rina)

Pilihan Tempat Makan di Bandar Lampung

Kantin RINA – prasmanan – Sehat, Bersih, Nikmat, Nyaman. Tagline sebuah tempat makan di Bandar Lampung yang menjanjikan makan siang saya bakal memuaskan. Itu pikir saya dalam hati. Masuk ke dalam, kami langsung ambil piring dan nasi. Ada banyak pilihan makanan yang bisa kita ambil sendiri, sesuai takaran nafsu makan dan kemampuan perut ๐Ÿ˜€

Ada perkedel kentang, ayam goreng, tahu goreng, tumisan sayur, tumis tauge, mie goreng, bihun goreng, ikan sambal, sambal terong, pepes ikan/ayam. Saat saya bertanya apa yang jadi andalan, dijawab oleh seorang ibu yang saya tebak dialah pemilik kantin ini, gulai ikan simba dan kalio jengkol.

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 3

Jus alpukatnya murni buah, bukan campuran dengan air.

Saya ambil gulai ikan simba itu dan kalio jengkol. Juga tahu goreng, perkedel kentang, dan tumis sayuran. Lalu pesan es teh manis dan jus alpukat. Dan langsung bayar. Berdua dengan beberapa makanan dan minuman, hanya habis 54 ribu rupiah.

Hanya ada empat meja terisi siang itu. Saya dan Kiki pemilik akun instagram @Lampunginsta memilih meja paling pojok yang masih kosong. Kami berdua langsung senyap, menikmati lezatnya makanan yang kami pilih. Sambil membayangkan bakal nulis apa saja tentang kantin ini di blog pribadi saya ๐Ÿ™‚

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 4

Suasana nyaman.

Nyaman Buat Makan

Kantin RINA tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Saat saya tiba saya harus berputar balik sebelum parkir. Untuk memudahkan jalan saat selesai makan. Ada empat mobil dan dua motor yang sudah duluan parkir. Lumayan ramai pikir saya untuk sebuah kantin yang baru buka. Namun begitu, kantin ini memang benar menawarkan kenyamanan sesuai kelasnya. Udara tetap terasa segar karena kantin ini berada di teras rumah dan garasi yang terbuka.

Makanan Selalu Baru

Selesai makan, saya dan Kiki langsung memperkenalkan diri kepada pemilik kantin. Ya, ingin tahu lebih banyak tentang kantin ini, bukan karena punya banyak follower di instagram dan twitter lalu minta makan gratis lain waktu kalau datang ya (hehehe..).

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 2

“Suami sangat mendukung usaha saya”. Mbak Rina

Mbak Rina, saya memanggilnya, pemilik kantin ini beserta suaminya menyambut kami dengan ramah. Mulailah obrolan hangat dengan secangkir kopi Liwa menemani kami selesai makan.

(Baca juga: 15 Tempat Ngopi di Bandar Lampung )

“Yang menjadi andalan kantin kami adalah gulai masin, mas. Gulai ini menggunakan ikan simba sebagai bahannya. Masakan khas Pariaman tempat keluarga suami saya berasal. Lalu ada kalio jengkol, pepes ikan dan pepes ayam. Sedangkan untuk sayurannya variatif, bisa berganti-ganti tiap harinya. Yang paling digemari adalah sayur bening bayam jagung”, jelas mbak Rina.

Dan untuk kesehatan, mbak Rina menjamin kalau setiap hari semua masakan selalu baru. Tidak ada masakan kemarin hari. Kalau tidak habis di hari itu, tidak akan disajikan keesokan harinya. “Sisa makanan menjadi makan malam kami dan empat orang karyawan yang bantu memasak”, tegas mbak Rina.

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 5

Makanan selalu baru setiap harinya.

Promo Dari Mulut ke Mulut

Kantin Rina sudah berjalan memasuki minggu kelima. Di awal-awal buka, mbak Rina menyebarkan semacam kupon promosi ke masyarakat secara acak. Satu kupon bisa makan gratis satu orang dengan syarat membawa satu kawan lain. Promosi kupon ini berlangsung selama seminggu. Dan itu mereka anggap sukses dengan banyaknya pengunjung yang datang membawa serta kawannya.

Selebihnya automatis promosi dari mulut ke mulut. Satu orang yang puas dengan menu masakan kantin Rina, akan datang kembali dengan membawa serta kawan lainnya. “Kebanyakan juga adalah kawan-kawan adik saya yang bekerja di sebuah perusahaan swasta. Mereka sering sekali datang untuk makan siang. Cerita mereka tentang kantin kami juga sangat membantu”, mbak Rina menjelaskan dengan antusias.

Saya lalu menimpali, “Saya juga sudah bantu promosi ya mbak. Sudah upload foto di akun instagram @kelilinglampung_ milik saya. Dan sudah ada beberapa yang komentari lho…”. Saya langsung menunjukkan isi postingan saya di bawah ini ๐Ÿ˜€

Harga Terjangkau, Namun Tetap Terjaga Bersih dan Sehatnya

Tempat makan di Bandar Lampung yang baruย ini ternyata banyak sekali digemari oleh anak-anak kos di sekitar lokasi kantin. Tidak anak-anak juga sih. Ada juga karyawan-karyawan swasta dan mahasiswa. Hanya dengan sejumlah uang 13 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati nasi dengan lauk telur, sayuran, dan es teh manis. Sangat terjangkau bukan…

Menu Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 1 Menu Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 2

Kantin Rina - Tempat makan di bandar lampung - yopie pangkey - 1

Ada Wifi gratis tis tis…!!

Kelebihannya selain harga terjangkau, Kanti Rina selalu menjaga kualitas makanan untuk tetap bersih dan sehat. Makanan sisa tidak akan disajikan kembali keesokan hari. Dan serunya lagi, di sini disediakan Wifi gratis. Silakan yang mau pesan makanan ringan plus minum kopi sambil internetan. Buka dari pukul 09:00 sampai 22:00, kantin Rina sebuah tempat makan di Bandar Lampung yang sajikan masakan prasmanan nikmat dalam suasana nyaman.

Alamat Kantin Rina
Jalan Dr. Harun 1 no: 53
Kota Baru, Tanjung Karang Timur
Bandar Lampung