Aroma Seafood Market Lampung, Restoran Istimewa untuk Keluarga

Aroma Seafood Market Lampung – sudah hadir lho. Saat saya datang pada Grand Opening-nya, Sabtu (21/01/2017), Restoran ini sudah buka satu bulan. Tepatnya pada tanggal 15 Desember 2016. Menambah pilihan tempat makan di Bandar Lampung, khususnya penggemar kuliner hidangan laut.

Beberapa kali lewat jalan Antasari saya sudah berkali-kali melirik sebuah bangunan kece berlantai dua di sebelah kiri, kalau melintas dari arah Jalan Gajah Mada. Cuma bisa bergumam dalam hati ingin mencoba masakannya. Tapi kalau makan sendirian kan ga enak banget ya. Nunggu ada kawan.

Aroma Seafood Market Lampung - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 14

Aroma Seafood Market Lampung

Nah akhirnya dapat kejutan di grup WA, ada undangan dari Aroma Seafood Market Lampung, disampaikan oleh Ale punggawanya akun Instagram Kuliner_Lampung. “Meskipun via WA ini udangan resmi. @lampunginsta, @infolampung, @kelilinglampung_, dll diundang.” Begitu kata Ale di WA.

Singkat cerita, malam itu saya sudah tiba di Aroma Seafood Market Lampung pukul 19:50. Padahal undangannya itu 18:00. Maaf ya pak Dony dan pak Mulia yang sudah mengundang 🙂

Parkir kendaraan, lalu menuju pintu masuk di bagian kiri bangunan (kanan dari arah jalan). Di lantai satu tampak ramai sekali. Meja-meja terisi penuh pengunjung yang kebanyakan adalah keluarga. Saya disambut dengan ramah oleh pegawai resto, dan dipersilakan naik ke lantai dua. Di satu meja tampak kawan-kawan pegiat Instagram Lampung sedang berbincang-bincang. Mereka sudah selesai makan.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 17

open area di lantai 2, bisa sambil menikmati kota Bandar Lampung waktu malam.

Kuliner Lampung sedang Berkembang Pesat

Sudah banyak restoran di Bandar Lampung. Namun kehadiran Aroma Seafood Market di Lampung ini bagi saya adalah sebuah bentuk kepercayaan para investor untuk menanamkan modalnya di Lampung, khususnya Bandar Lampung. Dan resto ini tidak menganggap resto sejenis sebagai saingan. Apalagi lokasinya juga agak berjauhan dengan resto seafood besar lain.

“Kami sudah soft opening di bulan desember lalu. Kami berharap kami bisa tumbuh dan berkembang di kota ini.” ujar Pak Dony, Manager Franchise dari Aroma Group yang memiliki beberapa brand resto, salah satunya Aroma Seafood Market.

Ruang lantai 1 - Aroma Seafood Market Lampung - Yopie Pangkey

Ruang lantai 1 Aroma Seafood Market Lampung, cukup menampung 100an tamu.

“Kami melihat banyak customer kami yang melakukan kunjungan kembali ke Aroma Seafood Market. Membuat kami sangat senang akan antusias masyarakat kota Bandar Lampung dengan Restaurant Aroma Seafood Market.” Lanjut pak Dony.

Bandar Lampung adalah kota kedua yang menghadirkan Aroma Seafood Market. Sebelumnya sudah hadir di Pekanbaru. Dan Aroma Seafood Market adalah pengembangan dari Crazy Crab yang telah ada di kota Medan, Surabaya, dan Pekanbaru.

Dengar-dengar nih, Aroma Group akan buka resto baru (brand dari Aroma Group) di Jakarta dan Bandung dalam waktu dekat. Termasuk di Bandar Lampung juga. Tunggu saja ya 😉

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 10

Flying Dream (Lime) dengan tampilan unik

Aroma Seafood Market Lampung - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 20

Menu ikan.

(Baca Kuliner Bandar Lampung lainnya: Kuliner Bandar Lampung )

Banyak Pilihan Menu dan Paket

Salah satu yang membuat saya suka dengan resto Aroma Seafood Market ini adalah banyaknya pilihan menu dan paket. Kita bisa memilih mau makan dengan menu apa atau dengan paket apa yang kita suka. Baik untuk makan sendiri, berdua, atau beramai-ramai dengan keluarga maupun kawan kantor.

Ikan

Resto Aroma Seafood Market menawarkan beberapa jenis ikan untuk dihidangkan. Ada ikan kakap, ikan semangin, gurami, nila, kerapu biasa, kerapu lumpur, kerapu macan, patin, baung pari, gembul, bawal hitam.

Kita bisa memilih beberapa cara masaknya. Seperti ikan asap, panggang, bakar rica-rica, stim nyonya, stim aroma, stim ala Hong Kong, stim ala Thai, stim tauco pedas, goreng asam manis, goreng tauco, goreng saus Vietnam, goreng sambal terasi, goreng pedas Hong Kong, gulai kepala ikan.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 22

Nasi

Untuk menemani menu-menu ikan tersebut, kita bisa memilih beberapa pilihan olahan nasi. Kalau melihat dari daftar menu, ada 7 (tujuh) jenis hidangan nasi yang bisa kita nikmati di sini.

Baru sekali datang tentu saja saya belum mencoba dua-tiga di antaranya, apalagi semuanya. Tapi kalau mendengar penjelasan dari GM Aroma Seafood Market Lampung, pak Mulia, saya yakin akan cita rasanya. Mereka mengutamakan cita rasa dan tidak ingin mengecewakan customer.

Ini dia pilihan nasi: The Famous Gyutandon (nasi lidah sapi Jepang), Beef Curry Osaka Omurice (nasi omelet kari sapi), Seafood Omu-Fried Rice (nasi goreng seafood omelet), Crazy Green Chilli Omurice (nasi omelet cabe hijau), Green Chilli Seafood Fried Rice (nasi goreng seafood cabe hijau), Cheese Baked Fried Rice (nasi bakar keju), Crazy Crab Fried Rice (nasi goreng kepiting).

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 21

Bihun / Mie / Spaghetti

Untuk yang kurang suka nasi bisa nih pesan beberapa pilihan hidangan bihun/mie/spaghetti. Aroma Seafood Market Lampung menawarkan Thai Prawn Vermicelli (bihun udang ala Thai), Crab Meat Vermicelli (bihun daging kepiting, dry/non-dry), The Angry Ramen (mie ramen pedas, dry, level 0-30), Gyoza Curry Ramen (mie ramen kari pangsit), Stir Fried Seafood Ramen (mie ramen goreng seafood), Crazy Green Chilly Spaghetti (spaghetti cabe hijau), Beef Cream Spaghetti (spaghetti krim daging sapi), Seafood Aglio Olio Spaghetti (spaghetti seafood aglio olio), Prawn Primavera Spaghetti (spaghetti udang saus primavera), Spaghetti Bolognese (spaghetti sapi Bolognese).

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 23

Red Watermelon Bingsoo - Aroma Seafood Market Lampung - Yopie Pangkey

Red Watermelon Bingsoo yang segarnya mantab.

Anak-anak

Bagi keluarga yang membawa anak-anak pasti ga mau kan anaknya dikasih makanan pedas. Dan anak-anak juga ga bisa makan makanan pedas bukan. Asiknya nih, Aroma Seafood Market Lampung sudah mempertimbangkan hal ini. Ada menu khusus untuk anak-anak yang tidak pedas. Jadi kita ga perlu kawatir kalau mau datang beramai-ramai satu keluarga besar dengan membawa anak-anak balita. Aman deh pokoknya 🙂

Event Package

Malam itu saya banyak berbincang-bincang dengan pak Dony dan pak Mulia. Mereka sangat antusias sekali dengan dibukanya cabang Aroma Seafood Market di Lampung. Mereka berdua tidak menganggap resto sejenis sebagai pesaing yang bisa menghancurkan, namun mereka berharap bisa bersaing secara positif dan saling melengkapi.

“Kita berharap segmen kita bisa lebih luas lagi di kota Bandar Lampung. Kami menawarkan paket family gathering, paket prasmanan yang OK dengan harga terjangkau. Serta konsep resto open area di lantai dua untuk BBQ Party.” Jelas Pak Doni.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - 8

Salah satu pojok favorit saya di lantai 1.

Kids Birthday Party

Paket ulang tahun anak-anak ini hanay tersedia untuk indoor paket buffet / prasmanan. Menu makan siang atau makan malam dengan pilihan dari paket prasmanan.

Customer sudah mendapatkan free sound system, basic decoration, penataan meja dan kursi.

Birtday Party

Kalau yang ini untuk yang mau merayakan ulang tahun ke-17, atau ulang tahun orangtua maupun kakek/nenek. Dengan menu makan siang atau makan malam.

Company Gathering

Kalau kantor kamu mau bikin acara gathering, boleh deh usulkan untuk diadakan di Aroma Seafood Market.

Customized Gathering

Atau kamu punya acara spesial lain, bisa langsung hubungi Team Aroma Event. Mereka siap berdiskusi dan membantu merealisasikan paket apa yang kamu inginkan.

BBQ Party - Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - 18

Seafood BBQ Party

Seperti sudah dijelaskan sekilas di atas, Aroma Seafood Market menawarkan sesuatu yang berbeda dengan restoran di Bandar Lampung yang sudah ada. Pertama di kota Bandar Lampung, konsep Seafood BBQ Party.

Ada 2 (dua) paket yang ditawarkan; BBQ Silver dan BBQ Gold. Semuanya dengan minimal tamu 50 orang. Dengan kesamaan menu ikan, cumi, kepah, ayam, jagung, nasi/mie, free minuman, free desert, free snack.

Bedanya, paket BBQ Silver menawarkan pilihan Seafood Skewers Aroma dengan harga IDR 130.000/orang. Sedangkan BBQ Gold menawarkan pilihan Grilled Chicken Skewers dan Grilled Meat Skewers dengan harga IDR 155.000/orang.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - 9

Sapi bumbu lada hitam

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - 1

Paket prasmanan dan paket Seafood BBQ Party

Man Thou - Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung

Ada Man Thou, kentang goreng, dan sosis goreng.

Paket Prasmanan Aroma Seafood Market Lampung

Paket terakhir yang juga menjadi andalan resto ini adalah paket prasmanan. Menawarkan 3 (tiga) pilihan yaitu: Paket Standard (IDR 78ribu/pax), Paket Specialty (IDR 88ribu/pax), dan Paket Premium (IDR 108ribu/pax).

Sama seperti Seafood BBQ Party, paket prasmanan juga dengan minimal tamu 50 orang. Dan jangan lupa untuk lunasi Dp 7 hari sebelum hari acara 😀

 

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - 7

Bisa memilih sendiri ikan/kepiting/udang yang hendak diolah dan disantap.

Fasilitas Aroma Seafood Market Lampung

Restauran yang asik ini juga menyediakan dua fasilitas yang unik. Pertama yaitu Aroma Seafood Market, di mana kita bisa memilih jenis ikan/kepiting/udang yang hendak kita santap sebelum diolah. Lalu ada juga Chilli Station yang menyediakan lalapan dan berbagai jenis sambal. Khusus Chilli station ini sudah tidak dikenakan biaya lagi, alias gratis.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 11

Chilli Station

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 12

Berbagai lalapan disediakan gratis.

Aroma Seafood Market - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey - 15

Berbagai jenis sambal, gratis.

Media Sosial

Grup Aroma Seafood Market sangat gencar melakukan promosi di media sosial terutama di instagram dan Facebook. Bagi yang mau tahu lebih banyak bisa nih follow akun-akunnya.
aromaseafoodmarket
chopbuntut
unclekgroup
crazycrabid
xosukimedan

Lokasi

Jalan Pangeran Antasari no. 110
Bandar Lampung
Telpon 0823 7671 6117
(0721) 5604 788

Cek: Aroma Seafood Market Lampung di Google Map

Beri Kepuasan Bagi Pecinta Kuliner Seafood

Aroma Seafood Market ini bagi saya sangat memanjakan pecinta kuliner, khususnya yang berbahan dasar seafood. Untuk kelas restoran seafood, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Dalam artian, kamu masih bisa mencicipinya walau tidak setiap hari juga kali ya. Tetep kan kamu perlu nabung sedikit-sedikit untuk makan di sini dan untuk keperluan hidup lainnya.

Saya sangat apresiasi keberanian pemilik modal untuk investasi di bidang kuliner di kota Bandar Lampung ini. Menambah pilihan makan siang dan makan malam bersama keluarga, kawan, maupun relasi bisnis/kerja. Open area yang dibuat untuk BBQ Party menjadikan Aroma Seafood Market sebagai satu-satunya restoran di Bandar Lampung yang menawarkan konsep tersebut kepada para pecinta kuliner Bandar Lampung. Menambah daftar tempat makan di Bandar Lampung yang wajib didatangi bersama keluarga dan kawan-kawan. Kamu sudah coba?


Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya 🙂