Kenyamanan Tak Terlupakan di Hotel Novotel Bandar Lampung

Hotel Novotel Bandar Lampung – Tiga hari jalan-jalan keliling Lampung menikmati wisata Lampung dan malamnya menginap di hotel berkelas seperti Hotel Novotel Lampung jadi pilihan yang sangat menyenangkan. Apalagi saat saya yopiefranz menemani kawan-kawan dari Jakarta yang sengaja berkunjung untuk datang ke beberapa tempat wisata di Lampung.

Bisa saja saya ajak menginap di rumah. Namun untuk lebih praktis, menginap di hotel Novotel yang berada di kota Bandar Lampung ini jadi pilihan yang menyenangkan. Selesai jalan-jalan di siang harinya, sore masuk kamar hotel. Menikmati makan malam di hotel. Dan istirahat pun jadi lebih berkualitas dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel bintang empat ini. Bangun pagi hati dalam keadaan senang, badan bugar, dan siap kembali berwisata.

Hotel Novotel Bandar Lampung - Yopie Pangkey - iphone 5s

Sambutan Hangat di Hotel Novotel Bandar Lampung

Pilihan Hotel Novotel karena lokasinya yang agak jauh dari pusat kota. Namun hanya 15 menit saja berkendara dari Tugu Adipura. Mempunyai view Teluk Lampung dan bebukitan dari kamarnya. Dan yang cukup penting, kita cukup berada di satu tempat kita sudah bisa melakukan beberapa aktivitas sebelum dan sesudah jalan-jalan Keliling Lampung. Seperti berenang, nge-gym, ngopi cantik, atau spa.

Melihat hotel ini dari jalan raya sudah menunjukkan kemewahannya. Begitu parkir mobil di halaman depan kami memasuki hotel dengan disambut hangat di pintu hotel. Menuju lobi saya langsung menanyakan beberapa kamar yang sudah saya pesan beberapa hari sebelum. Kami 12 (dua belas) orang. Staf FO menawarkan welcome drink berupa orange juice segar dengan mendatangi kawan-kawan saya satu persatu.

DenganΒ kamera mirrorless Nikon 1 J5 yang saya beli di FocusOne mulai deh saya motret-motret selama di Hotel Novotel Bandar Lampung ini.

37 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Bangunan hotel dilihat dari parkiran depan.

Rooms

Kawan agak cerewet soal kamar. Beberapa kali saya meminta perubahan lantai dan kamar. Staf di lobi sangat ramah dan mendengarkan, serta sangat membantu apa mau kami. Beberapa alternatif dia tawarkan. Akhirnya kami pun sepakat untuk ada yang satu lantai dan berbeda lantai. Toh masih sama-sama dalam satu hotel πŸ™‚

1 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Animal Towel sebagai welcoming icon Hotel Novotel Bandar Lampung

Standard Mountain - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

View kota dan pegunungan di Standard Mountain Room.

Standard Mountain & Standard Ocean

Ada dua pilihan buat tamu kalau memilih kamar standar di hotel terbaik di Lampung ini. Ada yang menghadap lautan (Teluk Lampung) dan ada yang menghadap bebukitan. Ruangan kamar lumayan luas. Sangat cukup untuk berdua, bahkan dengan 2 (dua anak) pun masih lapang.

Saat masuk ke dalam kamar, mata saya langsung tertuju kepada handuk yang disusun sampai menyerupai gajah. Animal Towel ini memang dibuat sebagai welcoming icon, menyambut tamu yang masuk kamar hotel. Beberapa kali menginap di Novotel Lampung, pernah mendapatkan animal towel berbentuk angsa dan kelinci, selain berbentuk gajah.

40 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

5 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

9 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Tidak ada beda fasilitas yang diberikan di kamar Standard Mountain dan kamar Standard Ocean. Hanya beda pemandangan keluar kamar. TV dan telpon pasti ada. Ada dua kursi dan satu meja bundar kecil di sisi dinding kaca. Di lemari tersedia safety box, jubah mandi. Di raknya disediakan pemanas air, dua cangkir dan dua gelas, beserta 2 (dua) botol air mineral dan kopi sachet serta teh celup.

Meskipun kamar standard, kamar mandinya cukup lega. Washtafel-nya di atas keramik yang kokoh. Toilet ada di sisi kiri. Sedangkan shower di sisi kanan dengan kaca sebagai pemisah dengan ruangan kamar. Disediakan sabun untuk cuci tangan, shower gel, shampoo, 2 shaving set, 2 shower cap, 2 dental set. Juga ada pengering rambut dan 2 gelas di samping washtafel.

3 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

7 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

10 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Shower di kamar mandi. Jangan lupa tutup tirai kalau mau mandi ya πŸ™‚

Yang beda hanya harga. Standard mountain Rp. 1.445.950, sedangkan Standard Ocean Rp. 1.560.900. Tinggal pilih mau lihat apa kalau sedang di kamar. Hanya selisih sekitar Rp 100.000 antara dua jenis kamar tersebut. Harga tersebut belum termasuk 21% pajak dan layanan. Sudah termasuk sarapan.

Suite Room

Kalau mau coba jangan tanggung-tanggung. Sesekali kita perlu juga memanjakan diri di salah satu hotel berbintang di Lampung yang wah ini. Apalagi pada hari kedua kunjungan kawan, kami jalan jauh ke Way Kambas di Lampung Timur dan pulangnya mampir di Museum Lampung. Jadi, sesekali boleh lah kita nikmati hidup saat wisata dengan fasilitas mewah di Hotel Novotel Lampung.

Dengan kunci kamar berupa kartu magnetis untuk security di lift akhirnya kami berada di lantai 16. Keluar dari lift kami disambut dengan tulisan premiere floor. Tampaknya tidak semua tamu hotel bisa naik sampai lantai 14-16.

34 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Permier Floor Lantai 16

41 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Memasuki kamar, kami menjumpai ruangan-ruangan yang cukup luas untuk ukuran kamar hotel. Syarat hotel bintang lima, suite room harus lah berukuran luas minimal 52m2. Kamar yang saya tempati sekarang sepertinya lebih luas dari itu. Bintang empat rasa bintang lima πŸ˜€

Di bagian kanan kamar terdapat meja kerja dengan satu mesin kopi, dua cangkir, dan dua kopi espresso sachet. Mau kerja atau mau santai bisa di kamar aja, bisa bikin espresso sendiri. Kalau mau nambah kopi sachet, harus membayar Rp 25.000 per-sachetnya.

Setelah meja kerja, ada sofa santai dan meja untuk menonton TV. Dindingnya dihiasi dengan lukisan memanjang nan indah. Baik kursi kerja dan sofanya nyaman untuk diduduki.

35 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

14 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

So spasious and comfortable.

Dari lantai 16. #kelilinglampung #lampunginsta #coffeelife #nikon1j5 #novotellampung #bandarlampung #lampung

A post shared by yopie pangkey (@yopiefranz) on

Bagian tengah suiteroom adalah untuk tempat tidur ukuran kingsize yang benar-benar comfort. Disediakan satu meja memanjang untuk TV di sisi kanan sejajar dengan ranjang. Dan disediakan kursi kerja di sisi kiri meja. Semua barang kualitas nomor satu.

Bagian kiri suiteroom dibiarkan banyak ruang kosong, dengan diberikan satu kursi santai dan meja kecil di dekat dinding kaca. Bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan luas tanpa terganggu oleh dinding tembok.

kamar mandi - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Kamar mandinya luas.

Nah untuk kamar mandi ada di bagian tengah, sejajar dengan ranjang dan meja TV. Ruang kamar mandi sangat luas. Satu sisi di dinding pemisah dengan ranjang, terdapat dua washtafel beserta dua cermin. Disediakan peralatan mandi dan tambahan conditioner dan body lotion. Di sisi lain adalah ruang toilet, bathtub, dan shower.

Merogoh kocek Rp. 3.914.350 kita sudah bisa merasakan kemewahan dan kenyamanan lebih dengan semua fasilitas tersebut.

Kamar Lain

Selain standard dan suite room, Novotel Lampung menyediakan kamar lain. Superior Room dengan tarif Rp. 1.645.600, Premiere Mountain Room Rp. 1.827.100, Premiere Ocean Room Rp. 2.099.350. Harga belum termasuk pajak 21%.

20 - Hotel Novotel Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Beras kencur sebagai pembuka sarapan πŸ™‚

Sarapan Pagi dengan Banyak Pilihan di The Square Restaurant

Namanya sarapan di hotel, saya jarang pilih makanan besar yang langsung mengenyangkan perut. Biasanya pilih berbagai macam makanan ringan tradisional Indonesia maupun yang internasional. Kapan lagi bisa makan dengan banyak pilihan seperti ini. Namun tetap ya jangan ambil makanan berlebihan sampai tidak dimakan. Mubazir.

Meskipun di hotel bintang empat, saya ga pernah lupa yang namanya makanan tradisional Indonesia. Nah di Hotel Novotel Lampung ini memang benar-benar menyenangkan saya untuk urusan ini. Ada bubur kacang ijo dan ketan item, yang bisa saya gabungkan dengan beberapa roti ala barat. Dan satu yang sangat saya suka, bubur sumsum πŸ˜€

38 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Breakfast di Square Restaurant.

17 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Saya pesan beras kencur ya buuu..

Dan yang tak kalah menarik adalah ada “mbok jamu” di Square Resto ini. Teringat masa-masa kecil dulu saat ibu dan nenek membeli jamu gendongan di pagi hari, maka sebelum memulai sarapan saya terlebih dahulu pesan beras kencur πŸ˜€

Aneka salad-nya bikin segar dan bikin sehat. Tetap ya, jangan ambil banyak-banyak kalau nantinya tidak dihabiskan. Lebih baik ambil sedikit-sedikit dan dihabikan. Kalau mau nambah, tinggal ambil saja.

26 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Sarapan di Ruang VIP

Oya, kalau kamu menginap di lantai 14, 15, atau 16, kamu bisa menikmati ruang VIP untuk sarapan. Di situ ada mesin kopinya. Ada waiters yang siap membantu untuk membuatkan kopi. Pilihan makanannya tidak banyak di ruangan itu. Saya lebih memilih duduk di ruang umum restauran dengan meja dan rak beraneka ragam makanan.

Breakfast buffet yang ada di Square Restaurant tersedia dari 06:00 sampai 10:30. Ga perlu kawatir kalau kesiangan bangun. Kalaupun kawatir bakal kesiangan ada layanan Door Knob Breakfast.

42 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Door Knob Breakfast

Nah kalau pagi-pagi ga mau keluar kamar, bisa gunakan fasilitas Door Knob Breakfast. Tinggal tulis di kartu yang disediakan paket apa yang kami inginkan, lalu gantung di gagang pintu luar. Batas waktu order pukul 03:00 dini hari. Sedangkan harganya Rp 65.000++ per orang.

11 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Door Knob Breakfast

Square Restaurant - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Square Restaurant

Makan Siang/Malam

Untuk makan siang Square Resto dibuka antara pukul 11:00 – 18:00, dan makan malam pukul 18:00 – 23:00, berlaku 7 hari dalam seminggu. The Square Restaurant di lantai dasar mempunyai view laut yang menawan dengan desain ruangan yang modern. Melayani makanan Asia dan internasional baik buffet maupun a la carte style. Dengan menu vegetarian, halal, bebas glutten, dan De-light menu. (https://restaurants.accorhotels.com/gb/restaurant-6647_R001-the-square-bandar-lampung.shtml)

Fasilitas Yang Membuat Betah

Kami tidak makan siang dan malam di hotel, karena siang kami jalan-jalan di luar sampai malam. Kembali ke hotel sudah dalam keadaan kenyang dan tinggal istirahat saja. Banyak fasilitas di bawah ini yang kami tidak sempat coba satu persatu kali ini.

39 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Kolam Renang Kece

Kolam renang di Novotel Lampung ini kece banget. Beberapa kawan bilang, kalau dilihat dari atas bentuk kolamnya menyerupai Siger, mahkota pengantin perempuan Lampung. Kalau tidak suka renang, duduk-duduk di kursi santainya pun berasa asik. Sedangkan kalau mau renang, pihak hotel mewajibkan kita untuk memakai pakaian renang standar.

Pagi itu saya tidak memilih berenang karena sehari sebelum kami sudah wisata ke Tanjung Putus seharian, berenang bareng ikan-ikan lucu di sana. Duduk-duduk dan foto-foto aja di pinggir kolam πŸ™‚

(Baca juga: Pesona Bawah Laut Tanjung Putus )

Inbalance Fitness Novotel Lampung

Inbalance Fitness. (Sumber: accorhotels.com)

ruang meeting Novotel Lampung

Salah satu ruang meeting (sumber: accorhotels.com)

Lounge Bar & Ocean Light - Novotel Lampung

Lounge Bar & Ocean Light (sumber: accorhotels.com)

Spa - Hotel Novotel Lampung - Yopie Pangkey

Rate fasilitas Spa.

Inbalance Fitness

Bagi yang menginap dan ingin tetap menjaga stamina tubuh, Novotel memberikan pilihan renang, nge-gym di Inbalance Fitness di lantai dasar. Satu lantai dengan kolam renang. Ruangannya juga luas dengan peralatan yang cukup banyak.

Meeting Room

Novotel Lampung memiliki 8 ruang untuk meeting. Paling kecil itu Governor Room dengan luas 61 m2 dan Grand Ballroom dengan luas 1,570 m2. Tergantung keperluan, kita bisa meminta beberapa style untuk ruang tersebut. Baik theathre style, U-shaped room, board-room, classroom style, atau banquet. Dengan kapasitas bisa 16 orang sampai 1400 orang.

Lounge Bar & Ocean Light

Lounge Bar di Hotel Novotel Lampung menghadap laut (Teluk Lampung). Posisinya kalau dari lobi kita ke kiri, ruangan ini memberikan kesan nyaman dan suasana intim. Ada beberapa macam makanan yang bisa dipesan, termasuk ada cocktails, mocktails, dan juga snack.

(Baca ini juga ya: 47 Pantai Menarik di Lampung )

Novotel Lampung Cocok Untuk Kunjungan Bisnis maupun untuk rekreasi

Memang sih banyak hotel yang ada di Bandar Lampung. Namun hanya beberapa yang menawarkan view laut (Teluk Lampung). Memiliki 223 kamar modern, 163 diantaranya non-smoking rooms dan 46 connecting room. Ruang kamarnya luas, desain kontemporer yang menawan, bisa disesuaikan menurut kebutuhan kita.\


43 - Hotel Novotel Lampung - Bandar Lampung - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5

Memiliki fasilitas ruang pertemuan, restaurant, lounge bar, Premier Lounge, fasilitas fitness, kolam renang, ruang steam, jacuzzi, spa, dan gym. Dan catat nih, ada wedding chapel juga bagi kamu yang ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan. Ideal banget deh buat kunjungan bisnis maupun rekreasi. Termasuk saya yang betah meluangkan waktu untuk jalan-jalan wisata Lampung ke beberapa tempat wisata di Lampung. Istirahat dan santainya, saya memilih untuk tinggal di Hotel Novotel Lampung bersama keluarga dan kawan-kawan dekat.

Melihat fasilitas hotel dan kelengkapan di kamar yang berkualitas, membuat kita nyaman untuk tinggal di hotel terbaik di Lampung ini dalam satu hari bahkan lebih. Bagi yang berkunjung ke Lampung dalam rangka urusan bisnis menginap di Novotel menjadikan kita bisa relax setelah melakukan pekerjaan. Sedangkan kalau sengaja santai menikmati suasana wisata, hotel Novotel Lampung juga akan membuat kita betah. Trip bisnis di Lampung ataupun jalan-jalan wisata di Lampung akan semakin berkualitas dan berkesan.