Kenyang dan Puas di Perut Bulat Cafe & Resto

Dulu susah rasanya mau cari tempat makan dan tempat nongkrong yang asik di Bandar Lampung. Cari tempat yang nyaman buat makan berdua atau makan ramai-ramai bareng kawan-kawan. Jadi saat seorang kawan, Kiki pemilik akun instagram @lampunginsta, ajak makan di Perut Bulat Cafe & Resto saya langsung mengiyakan. Kami makan ramai-ramai.

Sebenarnya saat ini sudah banyak sekali tempat makan di Bandar Lampung. Baik resto, cafe, maupun makanan kaki lima. Beberapa sudah saya bahas di yopiefranz.com, tapi lebih banyak yang belum.

Banyak pilihan wisata kuliner untuk makan enak di semua jenis tempat makan tersebut. Asal rajin coba, kita bisa tahu mana yang enak untuk makan sendiri, berdua, atau ramean seperti di Perut Bulat Cafe & Resto ini.

5 - iphone 52 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey

Perut Bulat Cafe & Resto, salah satu restoran di Bandar Lampung.

Dua Lantai

Perut Bulat Cafe & Resto mempunyai dua lantai. Lantai pertama ada bagian depan dan belakang. Lantai bawah baik yang di bagian depan dan belakang bisa untuk pengunjung yang merokok (smoking room). Bagian depan ruangannya seukuran ruko, sedangkan di belakang sangat luas. Ada banyak meja di situ.

Sedangkan di lantai atas diperuntukkan bagi yang tidak mau terganggu dengan asap rokok (no-smoking room). Saya sendiri belum pernah mencoba lantai duanya. Namun sudah dua kali berkunjung, saya tidak ada masalah dengan lantai pertama. Meskipun ada beberapa kawan atau pengunjung lain yang merokok.

(Coba cek akun instagramnya: @perutbulatcaferesto )

1 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - Focusone

Suasana di ruang belakang. ย Luas.

Perut Saya Bulat ๐Ÿ˜€

Dua kali makan di sini perut saya jadi bulat, hahaha… Jadi ceritanya nih, Cafe & Resto ini pilih nama demikian karena terinspirasi dari pelanggan-pelanggan yang merasa puas.

Suasananya asik untuk duduk-duduk santai makan sambil ngobrol cantik. Cocok dan merasa puas dengan makanan yang dipesan. Lalu kenyang dan puas sehingga perut menjadi bulat. Beneran deh, perut saya bulat abis makan di sini ๐Ÿ˜€

Memang apa aja yang saya makan? Nih simak menu-menu yang sudah saya coba.

1 - iphone 52 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey

Chicken wing.

Grilled Steak

Bagi yang suka daging panggang, Perut Bulat menawarkan beberapa pilihan. Ada Sirloin, Tenderloin, Chicken, Chicken Cheese, Ribs, Plat.

Kali pertama datang saya mencoba Ribs Grilled Steak. Rasa daging dan bumbunya begitu menggoyang lidah. Nikmat disantap selagi hangat. Untuk ukuran perut saya memang tidak begitu mengenyangkan kalau hanya makan satu menu ini. Namun cukup lah kalau ada beberapa makanan yang kita pesan. Harganya Rp. 46.800,-. Sedangkan yang paling murah adalah Chicken Grilled Steak Rp. 30.800. Menu grilled steak lain berada dia antara harga keduanya.

6 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - Focusone

Ribs Grilled Steak.

Mie Ramen

Yang ingin mencari kuliner Bandar Lampungย dengan cita rasa Asia, Perut Bulat punya menu ramen dengan beberapa pilihan. Ada ayam teriyaki, chicken katsu spicy soup, beef katsu spicy soup, seafood spicy soup, ayam curry soup, dan beef curry soup.

Kali ini saya mencoba seafood spicy soup. Rasanya gurih dan pedas. Porsinya cukup untuk perut saya yang dalam keadaan sudah terisi sebagian. Harganya Rp. 30.900, paling mahal di antara ramen lainnnya. Yang paling murah kamu bisa coba ayam teriyaki, Rp. 21.800. Meski lebih murah, rasanya tetap enaaaak.

Selain itu, coba deh Spicy Beef Katsu Ramen. Bedanya hanya pilihan daging. Kalau tadi seafood yang ini daging sapi. Harganya Rp. 28.900.

7 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - Focusone

Mie Ramen

4 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - Focusone

Pake kamera baru mirrorless Nikon 1 J5 yang tersedia di dealer resmi Nikon Indonesia cabang Lampung, FocusOne.

Rice Chicken Katsu Donburi

Sebagian orang ga bisa lepas sama yang namanya nasi. Sama seperti saya, kadang-kadang cari nasi meski ada yang lain yang sama-sama bisa mengeyangkan. Di Perut Bulat ada bermacam-macam nasi mangkok (Rice Bowl). Buttered rice egg Bolognaise, buttered rice egg Carbonara, Rice beef curry, rice chicken katsu curry, rice chicken tonkatsu sauce, rice beef tonkatsu sauce, rice oyako donburi, rice beef donburi, rice egg donburi, rice chicken katsu donburi, rice beef katsu donburi. Harga berkisar antara Rp. 21.800 – Rp. 35.800.

Indomie Okonomiyaki

Ini yang saya penasaran. Di perut Bulat ada menu indomie juga ternyata. Bagi yang terbiasa makan mi instan pasti suka dengan ini. Bisa memilih mau yang rebus atau goreng. Topping juga ada beberapa pilihan.

Indomie Okonomiyaki yang saya coba kali ini memiliki toping irisan ikan teripang. Renyah dan gurih.

3 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey - Nikon 1 J5 - Focusone

Indomie Okonomiyaki

Roti Panggang

Sempat bingung kenapa namanya ropang. Apa nama orang apa nama jenis olahan. Ternyata ropang itu singkatan dari “roti panggang”. Hanito Bread (Honey toast), dipanggang dengan madu, ada beberapa pilihan untuk menu ini. Ada Ropang Gotacha Matcha, cookies & cream, choco addict, fruit fiesta, chococheese original, cheezy original, banana chococheese.

Harganya Rp. 24.800 dan Rp. 29.800. Yang saya cicip hari itu adalah ropang gotcha matcha dengan harga Rp. 29.800. Tampilannya menarik, bagus difoto, rasanya unik. Kalau ajak anak-anak boleh deh tawarkan ini.

Minuman

Perut Bulat menawarkan banyak sekali pilihan minuman.
Mulai dari blended drink dengan harga Rp. 25.200 dan Rp. 27.500.
Lalu ada milkshake dengan harga Rp. 16.500 dan Rp. 21.500.
Moctail dengan harga Rp. 18.000 dan Rp. 21.000.
Smoothies dengan harga Rp. 21.000, Rp. 22.000, dan Rp. 24.000.
Aneka juice Rp 16.000 dan Rp. 18.000.
Smoothies yogurt based Rp. 23.000, Rp. 24.000, dan Rp. 26.000.
Dan ada drink selection Rp. 10.000 dan Rp. 12.000.

6 - iphone 52 - Perut Bulat Cafe Resto - Yopie Pangkey

Dessert

Ini yang ga kalah seru. Siapa sih yang ga suka ice cream. Baik tua muda, anak-anak dan dewasa, rata-rata suka banget dengan yang namanya ice cream. Ada banyak pilihan soya ice, grass jelly ice, ice milk, coconut ice. Ada beberapa varian dari keempat pilihan tersebut yang bisa kamu pilih.

Kali itu saya mencoba cicip dua dessert. Soya ice dengan coconut ice, egg pudding, red bean, flavour mochi, bubble, durian, vanilla ice cream. Rasanya jangan ditanya. Benar-benar segar…!!

2 - iphone 52 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey

Segar dan nikmat.

Perut Bulat Cafe Resto, Tempat Kongkow Bersama di Bandar Lampung

Perut Bulat Cafe & Resto bisa memenuhi kebutuhan kita untuk kumpul-kumpul bersama keluarga atau kawan-kawan. Bisa memilih mau duduk di mana. Mau tempat duduk yang ada sandaran maupun yang tidak. Juga ada wifi gratis. Setiap akhir pekan ada live music oleh band-band lokal Bandar Lampung. Kumpul-kumpul lama dan mau sholat, ga perlu kawatir. Ada toilet, keran untuk wudhu dan mushola di pojok belakang.

Jadi, mau kumpul komunitas mau gathering, mau meeting, mau santai, bisa jadikan Perut Bulat Cafe & Resto sebagai pilihan.

3 - iphone 52 - Perut Bulat Cafe & Resto - Yopie Pangkey

Kumpul bareng kawan-kawan di Perut Bulat Cafe & Resto

Bisa jadi tempat sharing dan diskusi kawan-kawan komunitas di Lampung. Seperti saat kami kedatangan rekan-rekan ID Corners dan memilih Perut Bulat Cafe & Resto sebagai lokasi diskusi seputar blogging dan fotografi.

Cafe dan Resto Pilihan di Bandar Lampung

Dari namanya yang unik, banyak pilihan menu, dan harga yang ramah untuk mahasiswa dan karyawan, Perut Bulat Cafe & Resto ini jadi pilihan warga Bandar Lampung untuk makan dan hangout. Beberapa kali saya mampir selalu ditanya bagaimana rasa makanannya. Kalau ada yang kurang tinggal bilang dan kasih masukan. Manajer Perut Bulat mbak Janeta siap mendengarkan masukan.

Selain mementingkan harga, Perut bulat juga memerhatikan soal tampilan menu. Enak dilihat dan enak dimakan. Tampilan ruangan juga dibuat semenarik mungkin agar pengunjung merasa nyaman dan bisa foto-foto. Apalagi sudah menjadi kebiasan masyarakat saat ini, memotret makanan dan tempat untuk diupload di media sosial. Menjadikan Perut bulat sebagai salah satu cafe dan restauran yang layak kamu kunjungi di Bandar Lampung.
Perut Bulat Cafe & Resto
Hotline: 0721 5611314
Jalan Z.A. Pagaralam No. 8, Bandar Lampung
(Seberang Museum Lampung)
@perutbulatcaferesto
BB: D0DFCD40
WA: 0816400421


Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya ๐Ÿ™‚