Santap Siang Nikmat di Warung Pecel Bu Merry

Warung Pecel Bu Merry – Sudah lama ga makan pecel dan gado-gado yang ada di Jalan Brigjen Katamso Bandar Lampung. Sempat lupa beberapa lama karena saya pikir salah satu pilihan kuliner tradisional enak yang ada di Bandar Lampung ini sudah tutup.

Gado-gadonya itu kesukaan almarhumah eyang. Dulu sering beli saat masih di kios yang sekarang menjadi Martabak Manis & Telor Top Bandung.

Bagi saya, rasa bumbunya pas. Cocok di lidah rata-rata warga Bandar Lampung. Jadi satu pilihan wisata kuliner Bandar Lampung.

Hari itu saya sedang berjalan keliling Bandar Lampung ke beberapa tempat wisata di Bandar Lampung. Saat makan siang tante saya, adik ibu, mengajak saya, istri dan kawan-kawan lamanya makan gado-gado.

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 1

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 2

Alamat Warung Pecel Bu Merry

Letak warung pecel bu Merry di Jalan Brigjen Katamso kota Bandar Lampung. Persis di depan Simpur Center. Jadi kalau kamu sedang berbelanja di sekitar Simpur Center bisa deh mampir di sini.

Kalau kita menggunakan motor lebih enak parkirnya. Bisa persis di depan Warung Pecel Bu Merry. Bisa juga numpang parkir di pelataran parkir Simpur Center.

Nah kalau bawa mobil ini yang agak susah. Kami harus dua kali mutar jalan Raden Intan dan Jalan Kartini baru dapat parkir. Itupun parkir agak jauh dari lokasi. Di depan sebuah toko busana. Tukang parkir menyilakan kami parkir.

Tidak apa-apa katanya. Mau parkir di BCA pojokan Jl Raden Intan – Jalan Katamso agak ga enak hati 😀

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 3

Bisa menampung sekitar 15 orang dalam satu waktu.

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 6

Bahan untuk pecel, gado-gado, dan rujak buah.

Menu Warung Pecel Bu Merry

Warung ini punya menu dengan bumbu bahan dasar kacang. Jadi ada pecel, gado-gado, dan rujak buah. Saat masuk ke warungnya yang berupa ruko kecil ini, kami langsung ditanya mau makan apa. Kami pesan, pemilik sudah langsung hapal semua pesanan kami. Termasuk minumannya.

Karena kangen dengan gado-gadonya, saya pesan gado-gado. Yang lain ada yang pesan pecel. Di meja yang menempel di dua sisi dindingnya, ada otak-otak dan kerupuk. Serta berderet minuman teh dalam botol.

Untuk minum, kita bisa pesan minuman botol dan es jeruk. Selain itu tidak ada, seperti bermacam-macam jus buah. Jadi jangan berharap banyak bisa minum beragam minuman di sini.

Warung Pecel Bu Merry hanya menyediakan pecel, gado-gado, rujak buah. Minuman hanya es jeruk, jeruk panas, teh botol.

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 5

Pecel sebelum dihidangkan.

Warung Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - iphone 5s - Yopie Pangkey - 7

es jeruk

Harga Terjangkau

Gado-gado yang kami pesan itu sudah rasanya enak, harganya pun cukup terjangkau. Satu porsi kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 17.000,- (tujuh belas ribu rupiah) saja. Pecel juga sama Rp. 17.000.

Untuk rujak buah, kita cukup mengeluarkan uang Rp 13.000 (tiga belas ribu rupiah) saja.

Sedangkan es jeruk Rp 10.000 (tujuh ribu rupiah). Masih terjangkau bukan. Walaupun di tempat lain bisa jadi lebih murah.

Pecel Bu Merry - Kuliner Bandar Lampung - Yopie Pangkey

Gado-gado sudah siap santap. (Foto dengan kamera mirrorless Nikon 1 J5)

Pilihan Kuliner di Bandar Lampung

Sebenarnya banyak sekali pilihan wisata kuliner di Bandar Lampung. Termasuk urusan pecel dan gado-gado. Lidah dan selera tiap-tiap orang pun bisa berbeda-beda.

Yang membuat saya memilih Warung Pecel Bu Merry ini adalah karena rasa dan harga. Rasa bumbunya sangat cocok di lidah saya.

Kalau kamu suka dengan rasa bumbu kacang yang medok tinggal bilang saja. Atau senang agak asin atau manis, bilang saja.

Selain itu penyajiannya pun memakai alas sekali pakai. Jadi dijamin bersih deh.

Jadi kalau sedang jalan-jalan wisata di Bandar Lampung dan mencari makan siang, datang saja ke Warung Pecel Bu Merry. Salah satu pilihan kuliner tradisional nusantara yang ada di kota Bandar Lampung.


Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya 🙂