Candle Light Dinner di Suak Sumatera Resort

Suak Sumatera Resort – Sudah sering dengar satu nama resort di Lampung ini. Setiap lihat foto-foto di akun instagram Suak Sumatera Resort, berasa pingin mengulang bulan madu lagi. Tempat dengan suasananya cocok buat santai berdua. Atau santai bareng kawan-kawan dekat.

Bagi yang tinggal di Bandar Lampung tak usah jauh-jauh ke Pulau Dewata atau ke tempat lainnya. Biaya pesawat sudah bisa buat kita menginap satu malam di resort yang adem ini.

Nah, akhirnya saya ada kesempatan untuk mencoba kenyamanannya. Di luar aktivitas kerja yang sedang padat, bisa sempatkan satu hari di hari kerja untuk menikmati suasana mewah Suak Sumatera Resort. Tentunya ajak istri, anak, dan janjian dengan kawan-kawan dekat di sana.

Mewah di sini dalam artian banyak selain soal rupiah. Mewah dalam arti kenyamanan, suasana tenang yang homey, pelayanan mumpuni, keamanan, privacy, dan pengalaman serta cerita yang didapat di resort yang berada di perkampungan asri pesisir Lampung Selatan ini.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 3

Rute Menuju Suak Sumatera Resort

Terletak di desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Suak Sumatera Resort menempati lahan 5 hektar pinggi pantai. Hanya berjarak 50 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung dan waktu tempuh 1,5 jam.

Persis sebelum jembatan simpang Sidomulyo, di sebelah kanan ada jalan masuk ke kanan. Ada tulisan kecil “Pantai Suak”. Masuk situ, ikuti jalan sejauh sekitar 8 kilometer. Suak Sumatera Resort di sebelah kiri. Ditandai dengan adanya perahu di luar pagarnya.

Atau cari “Suak Sumatera Resort” googlemap, ikuti rute terdekatnya. Ga akan nyasar deh.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 17

Kesan Pertama Saat Tiba

Memasuki area resort kita sudah disambut dengan keasrian taman yang terawat dan bersih. Situasi sekitar begitu tenang, tidak terdengar suara bising kendaraan hilir mudik. Sesekali saja (sangat jarang) terdengar suara kendaraan melintas.

Parkiran kendaraan cukup luas, bisa menampung sekitar 8-10 mobil. Untuk memasuki lobi, kita melewati jalan setapak yang rimbun dengan tumbuhan hias.

Masuk ke bangunan utama yang terbuka, sudah ada kawan-kawan duduk mengelilingi meja memanjang. Sudah ada Iwan Laksmana, Renaldi dan Cynthia dari @Sigerfoodies, dan Felix @foodexplorix. Dan pastinya Rosita, kawan fotografi dan juga pengelola Suak Sumatera Resort.

Duduk-duduk di situ, disambut dengan kelapa muda. Pemandangan sekitar begitu memanjakan mata dan hati. Berasa seperti di sebuah resort di Bali pikir saya dalam hati. Tersadar saat melihat ada pempek dan cuka yang begitu menggoda. Saya masih wisata di Lampung, tepatnya Sidomulyo Lampung Selatan.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 6

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 1

Salah satu snacks yang dihidangkan.

Reservasi yang Mudah

Bukan soal kita siapa dan kita punya apa. Untuk menikmati fasilitas Suak Sumatera Resort kita harus booking jauh-jauh hari. Tidak bisa ‘Go Show’, datang kapan kita mau tanpa reservasi terlebih dahulu.

Suak Sumatera Resort inginkan pelayanan yang maksimal dengan memanjakan tamu. Dengan reservasi terlebih dahulu pihak resort akan persiapkan segala sesuatunya. Termasuk makanan yang segar dan enak.

Saat reservasi kita juga akan ditanya apakah punya alergi atau pantangan makanan tertentu. Pihak resort akan sediakan makanan yang bisa dan ingin kita makan. Asik bukan?!

Sangat mudah booking dan check in. Bisa melalui beberapa OTA yang bekerjasama dengan resort. Atau langsung hubungi contact person resort di akhir artikel ini.

Saat ini ada paket menarik yang ditawarkan oleh Suak Sumatera Resort. Short-term Walk-in package memungkinkan kita bersantai setengah hari di sana. Dari 10:00 sampai 17:00. Sudah bisa menikmati fasilitas yang ada seperti kolam renang, ruang permainan (biliar, dll), taman, dan pantai.

Seperti yang kami lakukan hari itu, saya santai bersama keluarga dan kawan-kawan dekat. Sudah bisa renang di kolamnya yang cantik. Duduk-duduk di resto lobinya, duduk santai di ruang perpustakaan, renang di kolam, duduk-duduk menikmati sunset di tepi pantainya.

Kami tidak ambil paket makan siang, tapi dinner di tepi pantai. Baca terus ceritanya yaaa..

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 2

Deck tepi pantai.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 7

Berkeliling Resort

Saya, istri dan anak, datang paling telat. Ternyata yang lain sudah berkeliling resort dan foto-foto di berbagai sudut. Jadi saat mereka menikmati kudapan yang disediakan, saya dan keluarga memilih untuk berkeliling dulu.

Berkeliling di resort ini seperti berada di daerah lain. Bangunannya Indonesia banget. Seluruh ruangan yang ada dihiasi dengan ornamen-ornamen antik Indonesia.

Tamannya terawat dan bersih. Dengan luas 5 hektar, lahan didominasi dengan tamanan khas tropis. Pepohonan kelapa, palm, puring, bugenvil, dan sebagainya.

Sangat cocok bagi yang ingin beristirahat karena jenuh dengan hiruk pikuk kota. Suasana di sini membuat kita relaks.

Selesai berkeliling dan foto-foto, kami kembali gabung dengan kawan-kawan. Sudah disediakan kelapa muda, pempek, nugget, kentang goreng, udang goreng tepung.

Kami semua terlalu larut dengan suasana, sampai-sampai tidak ada yang minat renang 😀

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 5

Relaxing, intimate.

Candle Light Dinner di Tepi Pantai

Penutup acara kami hari itu adalah makan malam di tepi pantai. Ada semacam gerbang dan panggung di pagar yang membatasi taman dengan pantai. Di situlah kami makan malam.

Makanan belum datang, kami sudah disuguhi suasana syahdu cahaya lilin di atas meja makan. Mengobrol santai dan memotret suasana, menjadi pilihan yang mengasyikkan.

Jarang sekali bisa menikmati suasana keakraban seperti ini. Meja makan dengan cahaya lilin yang indah. Suara deburan ombak mengisi kesenyapan. Obrolan ringan dan canda tawa yang akrab. Jauh berbeda jika dilakukan di kota.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 13

Meja makan di deck tepi pantai.

Suasana syahdu dipadu dengan makanan yang sederhana namun lezat. Opor ayam, capcai seafood, dan gurame goreng manis cabe ijo.

Pak eko yang mengurus segala sesuatunya di resort ini ternyata juga jago memasak. Kami berdelapan, saya, istri, anak, Iwan Laksmana, Felix @foodexplorix, Reynaldi dan Cynthia dari @sigerfoodies, serta Rosita, makan dengan lahap.

Kebayang deh kalau makan malam berdua di sini bakal lebih romantis ya.

Iwan Laksmana sudah dua kali menginap di sini. Dia bilang ke saya, yang paling berkesan selama menginap adalah makanannya selain suasana dan pelayanannya yang maksimal.

Dia bilang, “ga rugi gue bayar mahal berdua istri nginap di Suak Sumatera Resort. Sebanding dengan suasana dan pengalaman yang didapat. Karyawannya begitu ramah dan service-nya benar-benar OK.”

Dan malam itu setelah makan malam yang indah, kami kembali pulang ke Bandar Lampung dengan ogah-ogahan. Seperti berat meninggalkan tempat indah ini.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 11

Makanannya sehat, sederhana namun lezatnya kebangetan.

Suak Sumatera Resort - Keliling Lampung - Yopie Pangkey - 10

Ikannya enak banget, gurih.

Rate Suak Sumatera Resort

Short term walk-in package Rp. 300.000,- (incl. 1x snacks and 1x lunch/dinner)
Room rate: Rp. 1.400.000 /night /person (Fullboard. incl. 2x snacks, breakfast, lunch, dinner)

A post shared by @suak.sumatera on

Ayo kunjungi juga Pantai-pantai yang ada di Lampung…!!!

Alamat Suak Sumatera Resort

Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan
Website: http://suaksumatra.com
IG: @suak.sumatera
Telp 0811727823, WA. 085768772476
Line: suak_sumatera, rosita_hs
email: suaksumatera@yahoo.com

Resort Romantis di Lampung

Bagi yang sedang bulan madu jelas deh, akan mendapatkan suasana yang menyenangkan di sini. Relaks, intim, tenang, dan bahagia.

Suak Sumatera Resort menghadap ke pantai dan dikelilingi tumbuhan yang hijau. Jika cerah, kita bisa menikmati atmosfer sunset yang begitu indah.

Tadinya resort ini adalah vila pribadi. Baru beberapa tahun ini dibuka untuk umum. Menawarkan ruang yang spacious, nyaman, makanan yang enak banget, staf yang ramah, dan kegiatan taman serta pantai untuk berbagai usia.

Hanya memiliki 8 unit vila, cukup untuk rombongan keluarga atau rekan kerja hingga 20an orang. Semuanya dilengkapi dengan AC. Ada satu vila yang agak terpisah dengan whirlpool dan kamar mandi terbuka. Dilengkapi dengan balkon yang menghadap taman dan pantai.

Sebuah kebahagiaan bisa mengajak serta istri dan anak ke Suak Sumatera Resort. Dan kami bisa menikmati makan malam syahdu di tepi pantai bersama kawan dekat. Satu resort di Lampung yang benar-benar buat kami bahagia.