Pecinta Bakso Mesti Coba ‘Bakwan Malang Arema Family’

Bakwan Malang Arema Family – Sepertinya jarang orang yang tidak suka bakso, khususnya bakso Malang atau bakwan Malang. Hampir di seluruh wilayah Indonesia ada penjual bakwan Malang. Untuk pecinta kuliner di Bandar Lampung pasti tahu tempat-tempat Bakso atau Bakwan Malang yang enak. Termasuk Bakwan Malang Arema Family yang terkenal di Way Halim.

Yang mengaku pecinta bakso coba deh datang ke Way Halim. Karena di situ ada salah satu Bakwan Malang terenak di Bandar Lampung.

Dan kemarin, Sabtu (22/07/2017), saya bersama istri, Kiki @lampunginsta, Rangga @infoBDL, Teguh @lemestraveler, dan mbak Tina @papatomscafe, mampir dan menikmati cita rasa kuliner khas kota Malang tanpa harus pergi ke daerah asalnya. Cukup menikmatinya di Bandar Lampung saja.

bakwan malang arema family - bakso malang - bandar lampung - yopie pangkey - 4

Bakwan Malang Arema Family

Isi Bakso/ Bakwan Malang

Bakwan Malang biasanya berisi bakwan yang terbuat dari tepung terigu, pangsit goreng, tahu, mie kuning, dan bakso. Kesemuanya dimasukkan ke dalam mangkok, lalu terakhir disiram kuah yang panas sebelum dihidangkan.

Yang saya tahu resep kuahnya, biasanya ada lada dan buah pala dan diberi gaji. Membuat kuahnya berasa begitu gurih.

Menurut pengamatan saya nih, Bakwan Malang ini sudah menjadi makanan yang sangat diterima di Lampung. Ada banyak warung Bakwan Malang di beberapa area. Belum lagi yang berjualan dengan gerobak berkeliling kampung.

Saya termasuk jarang menikmati bakso/bakwan Malang. Namun kalau diajak ya mau-mau saja, tidak menolak. Apalagi kalau makannya saat cuaca mendung atau gerimis. Pasti lebih enak makannya.

Menikmatinya akan terasa lebih mantab kalau diberi sambal dan kecap manis. Saat lapar bisa saja pesan 2 mangkok. Namun kalau sekali pesan kita meminta lengkap isinya, ya lumayan bisa membuat perut kenyang.

Coba ini: Mie Khodon Mie Tersohor di Bandar Lampung

bakwan malang arema family - bakso malang - bandar lampung - yopie pangkey - 2

 

Alamat Bakwan Malang Arema Family

Jalan Kyai Maja No. 12, Kedaton, Perumnas Way Halim,
Bandar Lampung 35132
Buka: 10:00 – 22:00

Bakwan Malang Arema Family menempati sebuah rumah kecil yang dibagi dua di Jalan Kyai Maja No. 12 Perumnas Way Halim. Berbagi tempat dengan Mie Ayam Ki Maja. Usaha Bakso Malang ini yang saya tahu sudah bertahan lama di bisnis kuliner bakso.

bakwan malang arema family - bakso malang - bandar lampung - yopie pangkey - 1

bakwan malang arema family - bakso malang - bandar lampung - yopie pangkey - 3

Menuju Bakwan Malang Arema Family

Kalau menggunakan angkot dari Tanjungkarang (Pasar Tengah, Stasiun KA, Ramayana), bisa naik angkot bewarna kuning gading jurusan Perumnas Way Halim.  Bilang saja ke supir atau keneknya mau ke Bakwan Malang Arema Family.

Kalau supirnya tidak tahu, lokasi warung berada sekitar 250 meter dari lampu merah perempatan Jl Sultan Agung – Jl Ki Maja. Ada di sebelah kanan jalan, persis di sebelah Papatoms Café. Tarif angkot Rp. 4.000.

Kalau naik GO-JEK cari saja tujuan kita “Bakwan Malang Arema Family”. Akan keluar di peta, dan tinggal klik. Kalau naiknya dari Tugu Adipura, kita akan dikenai tariff sekitar Rp. 17.000.

Baca: Pengalaman Naik GO-JEK di Bandar Lampung

Dengan Uber Taxi pun sama. Tinggal ketik “Bakwan Malang Arema Family” di kolom pencarian tujuan.  Kalau naik dengan Uber dari Tugu Adipura, kita akan dikenai tarif sekitar Rp. 27.000.

Baca juga: Pengalaman Naik Uber di Bandar Lampung

Kalau ingin berkendara dengan kendaraan sendiri, pastikan tahu persis perkiraan lokasi. Bisa cari di google atau Google Map sesaatsebelum pergi. Untuk mengetahui ruas jalan mana yang sedang macet.

Jam Buka

Bakwan Malang Arema Family buka setiap hari dari pukul 10:00 – 22:00 WIB.

Bakso Malang yang Enak, ke Bakwan Malang Arema Family Aja..!

Mbak Tina (Papatoms Cafe) yang mengajak kami kemari kemarin, Sabtu (22/07/2017) bilang Bakso Malang yang satu ini sudah jadi langganannya sejak lama. Apalagi kebetulan bertetangga.

Bakwan Malang Arema Family juga punya 8 gerobak yang berkeliling menghampiri pelanggan. “Kalau mau yang enak, ya makan langsung di warungnya yang di Jalan Ki Maja ini. Terkenal di antara pecinta Bakwan Malang di Bandar Lampung.” Terang mbak Tina kepada kami.

 


Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya 🙂