Mau Makan Khajo Burger, Pesan Saja Lewat GO-FOOD-nya Gojek

Jadi ceritanya saya siang itu laper banget tapi ga pingin keluar dari ruang kerja. Makan di beberapa cafe terdekat juga lagi ga selera. Entah kenapa yang terpikir adalah pesan makanan online lewat Gojek atau GO-FOOD. Jasa antar makanan kekinian di Bandar Lampung. Dan yang terlintas adalah Khajo Burger. Kuliner kekinian yang ada di Kota Bandar Lampung.

Yang belum tahu Khajo Burger, dia buka perdana pada Selasa (17/01/2017) di alamat Jalan Prof. Dr. Ir. Soemantri Brojonegoro (Unila). Di jalan terusan Unila – Kampung Baru. Dekat dengan SMKN 2.

pesan makanan online lewat gojek - khajo burger

Khajo Burger.

Yang saya ingat, saat soft opening, Khajo Burger berani memberi diskon 80% kepada pembeli. Kalau harga satu burger Rp 10.000, di hari pertama cukup membayar Rp 2.000. Hari pertama saya ga ada kesempatan coba rasanya.

Baru di hari kedua, Rabu (18/01/2017), saya dan istri punya kesempatan mencoba Khajo Burger. Kami membeli beberapa macam burger dan bawa pulang untuk dimakan di rumah.

Peminat Khajo Burger ini juga lumayan banyak lho. Saat mereka baru buka, mahasiswa UNILA lagi libur, kampus sepi. Tapi penjualan mereka di awal-awal tersebut lumayan bagus. Apalagi di saat ramai mahasiswa dan pelajar.

pesan makanan online - khajo burger - bandar lampung

Pemain Sepakbola Timnas Elie Aiboy di Khajo Burger.

Nah, di awal bulan Juli 2017 ini saya ingin makan siang dengan burger khajo. Teringat rasa rotinya yang lembut dan segar. Daging ayam dan sapi-nya bisa dipesan sesuai selera. Sayuran-nya pun Khajo Burger memilih yang fresh. Hari itu jualan hari itu juga mereka belanja sayuran.

Saya tahu persis soal sayuran itu, karena pernah saksikan sendiri saat mereka sedang persiapan buka kios.

Hari itu (04/07/2017) saya juga menggunakan layanan GO-JEK untuk kerja. Pantau google map dari smartphone, beberapa rusa jalan di Bandar Lampung bewarna merah. Menandakan sedang macet parah.

Pilihan menggunakan GO-JEK menjadi pilihan tepat menurut saya saat itu. Nah sampai di kantor awalnya bingung mau makan di mana dan naik apa.

Baca di sini: Pengalaman Naik GO-JEK di Bandar Lampung

Sekalian aja setelah menggunakan jasa ojek berbasis aplikasi online, saya coba pesan makanan online lewat Gojek (GO-FOOD) saja. Salah satu layanan ojek kuliner di Lampung.

Apalagi jarak kantor dan Khajo Burger lumayan jauh. Kalaupun pergi dengan kendaraan sendiri bakal kena macet di beberapa titik. Belum lagi saat kembali ke kantor. Ribet deh harus bolak-balik.

ojek kuliner lampung - jasa antar makanan lampung - food delivery lampung

Aplikasi GO-JEK. PIlih GO-FOOD,

Cara Pesan Makanan Online Lewat Gojek / GO-FOOD

Untuk bisa pesan makanan online lewat G)-JEK (GO-FOOD) cukup lah mudah. Tinggal instal aplikasi GO-JEK di playstore atau Appstore. Selanjutnya kita bisa langsung gunakan layanan ojek online tersebut.

Setelah aplikasi terbuka, klik logo GO-FOOD dengan lambang sendok dan garpu bewarna merah. Akan muncul tampilan baru dengan beberapa pilihan. Ada “new this week”, “promotion”, “near me”, “best seller”, “free delivery”, “24 hours”, “”budget meal”, “healthy food”, dan “most loved”.

Belum semua pilihan tersebut berfungsi di Bandar Lampung. Berhubung saya sudah ada inceran makanan, langsun saja ketik “Khajo Burger” di kolom pencarian di bagian atas.

cara pesan makanan online lewat gojek - bandar lampung

Cara pesan makanan online lewat Gojek.

Masuk ke Khajo Burger, langsung klik “add” di menu yang kita pilih. Setelah klik add, akan muncul pilihan berapa jumlah yang kita pesan.

Siang itu saya memesan 2 Small Beef Burger (Rp. 11.000/pcs) dan 2 Small Chicken Burger (Rp. 11.000/pcs). Total untuk saya makan siang Rp 44.000.

cara pesan makanan online lewat gojek - bandar lampung 2

 

Menurut Kiki dan Dito, 2 orang di balik Khajo Burger, usaha kuliner mereka sangat terbantu dengan hadirnya ojek online di Bandar Lampung. “Hampir 80% penjualan Khajo Burger itu lewat Go Food,” Kiki menjelaskan kepada saya.

Mau usahamu terdaftar di GO-FOOD / GO-JEK? Bisa daftar di: https://join.go-jek.com/go-food

Tarif GO-FOOD di Bandar Lampung

Drifer GO-JEK (GO-FOOD) menempuh jarak sekitar 8,78 kilometer, antara Khajo Burger dan kantor saya. Untuk jarak tersebut saya dikenai tarif sebesar Rp. 11.000,-. Jadi per kilometer tarif GO-FOOD di Bandar Lampung adalah Rp 1.250,-. Atau sebesar Rp 125 setiap 100 (seratus) meter.

Total saya membayar Rp 44.000 untuk Burger, dan Rp 11.000 untuk delivery fee sejauh 8,78 kilometer. Total Rp. 55.000. Dan driver gojek yang mengantar tidak meminta tambahan apa-apa lagi. Selesai.

Baca juga: Naik Taksi Uber di Bandar Lampung

pesan makanan online lewat gojek - khajo burger - 2

 

Ayo Pesan Burger Khajo lewat Gojek..!!!

Pesan Makanan Online Lewat Gojek / GO-FOOD itu Mudah

Naik ojek online dengan aplikasi GO-JEK (GO-RIDE) sudah beberapa kali. Pesan makanan online lewat GOJEK (GO-FOOD) baru sekali. Kesemuanya tidak ada kendala. Jadi untuk sementara kesan saya untuk pelayanan GO-JEK masih OK.

Cara memesan GO-RIDE dan GO-FOOD sangat mudah. Memiliki smartphone, sambungan internet, instal aplikasi GO-JEK, lalu pesan. Setelah pesan, kita tinggal menunggu kedatangan driver GO-RIDE. Atau menunggu makanan yang kita pesan ke GO-FOOD.

Di satu saat, kita tidak perlu keluar rumah atau kantor untuk makan siang/malam. Pesan makanan online lewat Gojek, semudah membalikkan tangan. Mau makan Khajo Burger tidak perlu keluarin mobil/motor. Ketik dan klik sedikit melalui aplikasi. Perut bisa kenyang, hemat bahan bakar, hemat tenaga, dan hemat biaya.


Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya 🙂