Menginap Nyaman di Hotel Grand Zuri BSD City

Grand Zuri BSD City, Tangerang Selatan – Beberap bulan ini seringnya jalan-jalan wisata alam. Pingin juga sesekali liburan sambil belanja dan jalan-jalan di mal. Pilihan saya dan istri kali ini adalah menginap di Hotel Grand Zuri BSD. Satu hotel yang berada di pusat Kota Tengerang Selatan. Ada beberapa Mal besar dan XXI yang tidak jauh dari hotel. Mau belanja dan nonton dekat,  dan enaknya kemana-mana tidak ada kemacetan.

Apalagi saat saya pergi ini menjelang puasa ramadhan. Inginnya jalan-jalan yang tidak terlalu banyak menguras tenaga dan panas-panasan. Ingin ngadem di hotel dan mal saja, dan duduk-duduk di cafe atau resto terdekat.

Nah, pilihan saya untuk menginap di Hotel Grand Zuri BSD City itu bukan tanpa alasan. Soalnya saya lihat di banyak review/ulasan, hotel ini cukup bagus di mata para wisatawan. Banyak yang puas dengan fasilitas dan pelayanannya.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 6

Hotel Grand Zuri BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Menuju Grand Zuri BSD City

Dari Lampung kami terbang pagi agar tidak terburu-buru di jalan. Menikmati perjalanan dengan mencoba cafe/coffeeshop yang ada di  Bandara Radin Inten II, dan di Terminal 2 Bandara Soetta. Bawaan pun ringkas, tidak banyak, tidak repot kalau berpindah-pindah tempat.

Dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Grand Zuri BSD, jaraknya sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit. Perjalanan dengan taksi bluebird hari itu lancar sekali, tidak ada kemacetan sepanjang jalan. Tidak seperti saat kami hendak liburan di pusat kota Jakarta yang selalu menghadapi kemacetan.

Menjelaskan ke supir taksi pun tidak susah. Tinggal bilang ke Hotel Grand Zuri BSD, dekat Teraskota, supir pun sudah tahu.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 15

Menunggu jam checkin sambil ngopi.

Baca juga ya: Pesona Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung

Penyambutan Hangat

Tiba di hotel, kami disambut petugas keamaan yang ramah di gerbang masuk. Standar keamanan yang harus dijalankan seperti dilakukan di banyak tempat. Kami disambut dan disapa dengan muka sumringah, membuat kami tetap nyaman di kendaraan saat petugas memeriksa bagasi taksi.

Saat turun dari taksi langsung disabut staf di pintu masuk. Mendapat ucapan selamat siang, lalu dibukakan pintu untuk memasuki area lobi.

Kami memasuki ruangan lobi hotel yang nyaman dengan setting ruang yang efektif. Suasana lobi membuat kita nyaman. Cerenti Resto berada lurus persis dari pintu lobi. Desain pemisah antara lobi dan resto pun terlihat apik. Saya langsung menuju resepsionis untuk check in.

Semua sudah beres namun jam check-in masih agak lama. Saya dan istri memilih untuk pesan masing-masing secangkir kopi hitam dan kue-kue tradisional.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 14

Kasur dan bantalnya bikin “mager”.

Rate Kamar

Rate kamar Grand Zuri BSD bagi saya cukup reasonable. Untuk ukuran hotel bintang empat, harga yang kita keluarkan masih murah. Sedangkan pengalaman dan fasilitas yang didapat beyond expectation.

Kamu bisa pilih tipe kamar yang bagaimana yang mau kamu pesan. Masing-masing tentu beda ratenya. Ada Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite dan Presidential Suite.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 7 Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 12

Kamar yang nyaman

Kamar di Grand Zuri BSD terasa banget spacious-nya, walaupun yang saya book adalah yang Superior yang paling murah ditawarkan. Kasur yang digunakan pihak hotel adalah King Koil yang elegan, membuat kita tidur nyaman dan mimpi dengan indahnya. Kalau sudah rebahan rasanya jadi malas untuk bangun. Orang bilang sih ‘mager’, males gerak, kalau kepala sudah nempel di bantalnya.

Ada lampu baca di kiri dan kanan ranjang, dan ada rak kecil sejajar dengan ranjang. Di bawah rak ada stop kontak, kalau-kalau perlu charge HP yang ga terlalu jauh dari posisi kita tidur.

Di sisi lain dinding, ada meja memanjang yang dilengkapi pula dengan lampu baca dan kursi kerja. TV diletakkan di atas meja panjang ini, bukan di dinding. Juga ada tatakan dengan dua cangkir, pemanas air, serta kopi dan teh sachet. Kalau ada kerjaan dadakan, saya suka duduk di kursinya dan membuka laptop di atas mejanya.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 8 Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 13

Sedangkan jendelanya cukup lebar, memungkinkan cahaya matahari banyak masuk kalau kita menghendaki. Ada horden lebar yang bisa kita buka dan tutup sesuai kehendak kita. Disediakan meja bundar kecil dan sofa di pojok, yang nyaman pula kalau kita mau baca- baca.

AC berfungsi dengan baik. Hiburan di TVnya sangat menarik, bisa pilih sendiri film favorit di channel youtube selain berbagai channel dari saluran TV berbayar.

Sedangkan kamar mandi/toilet juga tertata dengan baik. Yang penting sih toileteries-nya lengkap, dari sabun cair, shampoo, sikat gigi, sisir, handuk, body lotion. Dan ada pengering rambut yang sangat berguna bagi wanita.

Tidak ketinggalan ada free internet/wifi, yang sudah jadi kebutuhan banyak orang termasuk saya. Serta minibar, layanan laundry, dry cleaning. Yang tidak merokok bisa pesan Non-Smoking Rooms. Untuk breakfast buffet, sudah termasuk dalam layanan.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 9 Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 11

Amenitas lain

Selain fasilitas kamar, di Grand Zuri BSD City ada fitness center, bar/lounge, swimming pool, spa, airport transportation, meeting rooms. Serta restaurant yang sangat memanjakan perut, Cerenti Restaurant.

Kolam renangnya ada di lantai 3, dengan pepohonan dan tumbuhan hijau di sekelilingnya yang menyegarkan mata. Saat saya melihatnya, tidak ada yang berenang, mungkin karena hari itu adalah hari pertama puasa ya.

Masih di lantai 3, ada fitness center buat tamu yang ingin tetap menjaga kebugaran. Di balik ruang fitness center ada Zuri Terrace, area bermain bagi anak-anak. Tersedia cukup space bagi anak-anak yang berlarian, selain ada beberapa mainan yang bisa mereka gunakan. Juga ada meja dan kursi kayu yang agak tinggi. Pas banget buat yang ingin duduk-duduk pagi atau sore sambil menyeruput kopi atau teh.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 2

Adem di kolam renang Grand Zuri BSD.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 5

Baca ini juga dong: Berkunjung ke Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Vihara 1000 Wajah

Lokasi Strategis

Hotel Grand Zuri BSD City ini bagi saya cukup strategis, berada di tengah-tengah pusat bisnis Kota Tangerang Selatan. Ada beberapa hiburan yang bisa kita dapatkan di sekitar. Untuk belanja kita tinggal menyeberangi jalan ke BSD Square, atau ke Teraskota. Hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki ke mal tersebut.

Cukup berjalan kaki juga, kita bisa bermain air di Ocean Park BSD. Berikutnya kalau jalan ke Tangerang Selatan bersama anak-anak, boleh juga coba kemari.

Kalau mau berbelanja bisa juga ke AEON Mal, hanya berjarak sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh 20 menit dari Grand Zuri BSD City. Selain berbelanja, kami sempat juga menonton di XXI di AEON Mall ini.

Belum lagi beberapa restauran, cafe, atau coffeeshop yang banyak di Tangerang Selatan yang bisa kita datangi.

Fitness center - Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 3

Fitness Center.

Hotel Grand Zuri BSD City - Tangerang Selatan - Yopie Pangkey - 4

Zuri Terrace.

Grand Zuri BSD City

Address: Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot 6, BSD City, Tangerang Selatan 15322.
Contact/phone number: (021) 29404955
Website: http://www.zhmhotels.com/hotel/grand-zuri-bsd-city/

Hotel Pilihan di Tangerang Selatan

Grand Zuri BSD City adalah hotel berbintang empat, dengan lokasi ideal di jantung Kota Tangerang Selatan. Termasuk dekat dengan jalan tol Jakarta – Banten, kawasan bisnis, hiburan dan pusat perbelanjaan. Dan hanya sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Semua kamarnya didesain modern dengan sentuhan kontemporer klasik yang membuat saya dan tamu-tamu lain juga nyaman di kamarnya. Nyaman banget tidur di kasur dengan bantal yang nyaman dan mewah.

Tiga hari dua malam saya dan istri di habiskan waktu di Tangerang Selatan pada awal puasa 2018 ini. Belanja beberapa barang, nikmati kuliner, dan main-main di Mal. Dan hari-hari kami menjadi sempurna dengan menginap di Hotel Grand Zuri BSD City.

Kalau berkenan share ke kawan-kawan lain ya 🙂