RM Way Giham, Surga Makanan Khas Manado di Bandar Lampung

Rumah Makan RM Way Ghiham bandar lampung - yopiefranz.com

RM Way Ghiham – Apakah di Kota Bandar Lampung ada rumah makan yang menyajikan masakan khas Manado dan Gorontalo Sulawesi Utara dan semua sajiannya halal? Apa saja menunya, di mana lokasinya? Kali ini saya akan mengulas sebuah tempat makan yang sudah beberapa kali saya datangi. Sekali datang, maunya datang lagi 🙂

Meskipun sedang berada di Sumatera, tidak ada salahnya mengunjungi rumah makan dengan suguhan khas Sulawesi. Ada beberapa restoran yang yang menyajikan masakan khas Manado di Bandar Lampung, salah satunya adalah Rumah Makan (RM) Way Giham.

Baca juga:
* Warteg Bumi Bahari: Warteg Kekinian 24 Jam di Bandar Lampung

Rumah Makan Way Ghiham menjadi salah satu favorit para pecinta kuliner Manado di Bandar Lampung. RM Way Ghiham menyajikan berbagai macam menu khas Manado. Mulai dari ikan bakar woku, ayam rica-rica, hingga bubur Manado.

Semua menu di sini dibuat dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Menghasilkan cita rasa yang lezat dan menggugah selera.

Lokasi RM Way Ghiham

Rumah Makan yang sudah berdiri sejak 2015 ini berada di Jalan Way Giham, Pahoman, Kota Bandar Lampung.

Berjarak 300 meter dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Ash-Shifa, atau sekitar 500 meter dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dari Hotel Novotel jauhnya sekitar 2,7 kilometer. Sedangkan dari Batiqa Hotel sekitar 1,1 kilometer.

Kalau kamu dari arah Kantor Pos Pahoman, arahkan kendaraan ke Selatan ke arah ‘Turunan Damri’. Dari lampu merah, ambil jalan lurus. Setelah itu kamu akan melewati pertigaan Jalan Way Rarem, lalu setelahnya Jalan Way Ghiham.

Masuk Jalan Way Ghiham sekitar 100 meter, kamu akan menjumpai rumah makan ini di sebelah kiri jalan.

Memasuki rumah makan ini, kamu akan merasa santai karena suasana yang homey. Bisa pilih duduk di teras luar atau di ruangan dalam.

Alamat:
Jalan Way Giham No. 4
Pahoman
(Belakang Hotel Rarem)

Instagram: @rm.waygiham
Telepon: 0721 – 5606140
Telepon / WA: 0812-79155805

Jam Buka

Rumah makan ini buka setiap hari, kecuali hari Minggu. Dari pagi hingga sore hari.

Pukul: 07:30 – 16:00 WIB.

Menu Rumah Makan (RM) Way Giham

Tempat makan ini menjadi rujukan saya kalau mencari kuliner khas Manado di Bandar Lampung. Sudah berkali-kali datang kemari, saya sangat cocok dengan cita rasa yang ditawarkan.

Lalu apa saja menu yang bisa dipesan di sini?

Pada dasarnya kuliner yang bisa ditemui di sini adalah beberapa pilihan pindang, kuah asam, dabu-dabu, bumbu woku, bubur, tumis, gorengan.

Bubur Manado

Foto Bubur Manado - Yopie Pangkey

Sudah pernah makan Bubur Manado? Ini adalah makanan khas Manado yang terbuat dari beras, ubi jalar, jagung, labu kuning, dan sayur-sayuran. Kamu akan mendapatkan cita rasa yang gurih dan manis, serta kaya akan serat.

Bubur ini biasanya disajikan dengan sambal dabu-dabu dan perkedel jagung. Sambal dabu-dabu dapat menambah cita rasa bubur Manado menjadi semakin lezat.

Ikan bakar woku

Penasaran dengan bumbu woku? Kalau kamu tinggal di Bandar Lampung, tidak perlu jauh-jauh datang ke Manado untuk mencicipinya. Datang ke rumah makan ini dan pesan ikan bakar woku.

Ikan bakar yang dimasak dengan bumbu woku akan terasa gurih dan pedas. Bumbu woku yang digunakan memiliki aroma yang harum dan cita rasa yang khas.

Ikan bakar woku ini biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal dabu-dabu.

Pindang

Mau mencoba kuliner pindang yang berbeda dari pindang khas Sumatera? Coba deh pesan menu pindang di sini.

Jangan bayangkan kuah pindang dengan warna kekuningan atau kemerahan yang sering kamu jumpai. Pindang khas Manado di sini kuahnya lebih bening. Rasanya pun lebih ringan, namuna terasa sekali bumbu-bumbu yang dimasukkan ke dalamnya.

Di sini tersedia pindang kepala simba, pindang udang, pindang simba ekoran, pindang ayam, dan pindang ikan tude/kembung.

Kuah Asam

Foto Ayam kuah asam rumah makan rm way ghiham - yopie pangkey
Ayam kuah asam. (Foto: Yopie Pangkey)

Bisa menjadi pilihan berikutnya adalah menu kuah asam. Hidangan berkuah ini kaya akan rempah-rempah dan dilengkapi dengan potongan-potongan ikan.

Namun selain ikan, di sini kamu bisa memesan ayam kuah asam dan udang kuah asam.

Ayam / Ikan Dabu-dabu

Foto Ayam goreng dabu-dabu rm way ghiham - yopie pangkey

Suka makan ikan dengan topping cabai di atasnya? Coba pesan menu yang ini.

Kamu bisa mencicipi ikan yang gurih, ditemani dengan sambal dabu-dabu yang segar dan pedas. Cita rasa ikan goreng atau ikan panggang akan terasa lebih nikmat.

Kamu bisa memesan tude goreng dabu-dabu, tude bakar dabu-dabu, simba goreng dabu-dabu, nila goreng dabu-dabu, ayam goreng dabu-dabu, dan ayam bakar dabu-dabu.

Harga

Harga menu andalah di sini antara Rp20 ribu – Rp55 ribu.

Untuk menu-menu lain (sayuran, tumis, gorengan) harganya antara Rp6 ribu – Rp13 ribu.

Pesan Online RM Way Ghiham

Bagi kamu yang tidak bisa keluar rumah/kantor, atau mager untuk keluar, bisa juga memesan secara online.

Rumah makan ini juga tersedia di layanan antar GoFood.

Review RM Way Ghiham

Rumah Makan RM Way Ghiham bandar lampung - yopiefranz.com

Setelah berkali-kali makan di rumah makan ini, sayang rasanya kalau tidak menuliskannya ke dalam artikel blog saya ini.

Pengalaman makan di sini tidak pernah mengecewakan. Baik itu bersama kawan-kawan, istri, atau sendiri. Semua makanan terasa segar dengan cita rasa bumbu-bumbu yang menyenangkan lidah.

Suasana rumah makan terasa nyaman dan hangat. Banyak pengunjung yang datang bersama rekan-rekan kerja dan keluarga. Dan semua terlihat betah saat duduk di sini.

Dan kalau kamu datang dengan beberapa kawan atau keluarga, tidak ada salahnya memesan menu yang berbeda-beda. Agar bisa mencicipi beberapa jenis masakannya.

Dan jangan lupa memesan bakwan goreng yang gurih. Jangan ragu untuk memesan 2 porsi 🙂

Kesimpulan

Bagi kamu yang ingin mencoba masakan Manado dan Gorontalo yang lezat, rumah makan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. karena rumah makan ini memiliki berbagai macam menu masakan Manado yang bisa kamu coba. Mulai dari menu yang umum hingga menu yang unik dan jarang ditemui di Bandar Lampung.

Baca juga:
* Santap Siang Nikmat di Warung Pecel Bu Merry

Selain itu, kamu akan merasakan suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau. Kamu bisa menikmati lezatnya masakan Manado Sulawesi Utara yang lezat tanpa khawatir harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Rumah Makan (RM) Way Giham adalah salah satu restoran terbaik untuk mencicipi makanan khas Manado di Bandar Lampung. Sudah pernah makan di sini?

Related posts