Santap Sandwich Sambil Diiringi Musik Jazz di Selebriti

Tuna Fish Open Sandwich ala Selebriti Cafe.

Tuna Fish Open Sandwich ala Selebriti Cafe.

Sudah beberapa kali saya hangout di Selebriti Cafe beberapa bulan terakhir. Baik saat Grand Opening, acara musik Tribute to Aerosmith dan Tribute to GNR, atau saat karaoke beramai-ramai bersama kawan-kawan. Dan Setiap datang ke Selebriti, saya hampir selalu memesan menu yang sama yaitu Tuna Fish Open Salad dan Iced Cappucino, selain nasi gorengnya yang juga maknyuuss.. Jadi salah satu favorit untuk berwisata kuliner di kota Bandar Lampung.

Selebriti Cafe terletak di jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung. Dari Jalan Radein Intan kita belok kiri di Tugu Adipura. Tidak jauh setelah melewati fly over Stadion, kita akan melihat gedung berlantai tiga di sebelah kiri. Parkir mobil dan motor pun mudah, ada di lantai dasar yang terlindung dari panas matahari  ataupun hujan. Kecuali saat-saat ramai, mobil bisa parkir di luar.

Tadi malam, Senin (08/02/2016), saya kembali datang ke Selebriti Cafe. Sudah lama, sekitar satu bulan, tidak mampir. Padahal saat-saat sebelum musim hujan saya selalu membayangkan duduk-duduk di teras lantai dua sambil menunggu hujan reda. Dan tentunya dengan segelas kopi hangat di meja. Saya suka duduk di teras luar lantai dua sambil mengamati kendaraan yang lalu lalang. Jadi salah satu tempat makan di Bandar Lampung yang masuk kategori favorit.

Ada dua meja terisi saat saya masuk pukul 20:00. Satu meja di pojokan ada satu keluarga, suami istri dan anaknya yang berumur sekitar 7 tahun yang tampaknya sedang menikmati makanan berat. Sedangkan satu meja lagi ada 4 orang berbaju merah yang tampak sedang menunggu tamu lain datang.

Di sebelahnya ada satu meja panjang yang sudah ada peralatan makan malam dipersiapkan untuk sekitar 15 orang. Ok, mereka hendak kumpul-kumpul makan malam sambil menikmati suasana tahun baru Imlek 2016 bersama-sama.

Seorang pelayan datang menghampiri dan bertanya kepada saya meja mana yang mau saya pilih. Di panggung saya lihat beberapa orang sedang mempersiapkan peralatan band dan sound systemnya. Sepertinya bakal ada music performance nih, pikir saya dalam hati. “OK, saya duduk di sini saja,” saya berkata perlahan sambil menunjuk meja yang paling jauh dari panggung. Ingin menikmati musik sambil mengamati suasana cafe keseluruhan.

Tak lama pelayan yang tadi kembali menghampiri saya dan langsung memberikan satu buku menu kepada saya. “Silahkan bapak pilih-pilih, nanti saya kembali lagi.” Ujarnya. Whhaaaatt… Kenapa harus manggil bapak, kan bisa mas atau oom gitu…. 😀

Saat membuka buku menu, saya langsung menuju halaman berjudul Sandwich. Malam ini perut saya sudah agak terisi, perlu makanan yang tidak mengeyangkan. Memang perutnya sebesar apa, satu porsi sandwich juga bikin kenyang lho 😀

Untuk minuman saya pilih kopi yang menurut saya ringan, iced cappucino. Sambil menikmati alunan lagu-lagu jazzy, akan terasa nikmat sambil ngemil salad dan minuman dingin dan segar.

Tak lama kemudian musik mulai mengalun, saya mulai menikmati suasana cafe yang cozy ini sambil menunggu pesanan datang. Satu lagu selesai dibawakan, iced cappucino tiba di meja. Di lagu kedua saya sudah ditemani segelas kopi dingin ini.

iced cappucino selebriti cafe

Iced cappucino

Selama ini setiap ke selebriti cafe selalu menikmati musik-musik rock yang menjadi acara rutin. Belum pernah menikmati suasana jazzy di sini. Nah, Selebriti itu juga ga ketinggalan memanjakan para penyuka jazz yang ingin menikmati hidangan yang lezat di cafenya. Setiap Senin malam ada yang namanya Monday – Jazz, dengan menghadirkan band The High Note. Serunya nih, kita bisa lho memesan lagu untuk dimainkan. Bayangkan saja, menikmati makan malam sambil mendengar lagu kesukaan. Syahdu deh…

Menunggu makanan tiba jadi tak terasa. Iya lah… lagu-lagu yang dibawakan berasa menghanyutkan kita. Baik lagu-lagu asal Indonesia maupun Barat dibawakan dengan apik oleh The High Note. Kamu mau ikutan nyanyi, boleh banget. Salah satu pengunjung malam itu membawakan 2 (dua) lagu kesukaannya. Semua yang hadir juga turut senang  mendengarnya, termasuk saya.

tuna fish open sandwich - selebriti-2

Ini dia pesanan saya, tuna fish open sandwich.

Saat Tuna Fish Open Sandwich saya tiba, barulah agak kurang konsen mendengar lantunan lagu. Gimana ga susah, ada 3 (tiga) potong roti gandum panggang dengan daging tuna, buah zaitun yang dipotong-potong, selada, bawang bombai, tomat, dan olesan mayonais di atasnya. Dan ada potongan kentang goreng di antara ketiga roti gandum itu. Kebayang ga?

Berhubung saya sudah makan terlebih dahulu di rumah, tentu saja saya makan sepotong demi sepotong dengan perlahan. Disediakan satu piring kecil kosong untuk menikmati sandwich ini dan satu set sendok garpu. Tetapi saya memilih makan dengan tangan, biar ga ribet dan praktis 😀

Lagu demi lagu dinyanyikan, tak terasa sudah 1,5 jam saya duduk di situ. “Mau ikut nyanyi juga pak, atau mau dibawakan lagu kesukaan?” Penyanyi The High Note tiba-tiba sudah berdiri di samping dan bertanya kepada saya.

“Ooh tidak, saya tidak bisa nyanyi. Lagu apa saja deh, saya suka semua kok.” Jawab saya sambil meringis. Bisa aja sih nyanyi, tapi takutnya yang lagi makan nanti terganggu dan komplain ke yang punya cafe. Jadi saya ngalah ga usah nyanyi. Hehehe…

Ga seperti kawan saya Indra Pradya, si MC kondang, yang siap nyanyi kapan saja dan di mana saja. Saya terbilang orang yang hanya bisa menikmati musik melalui smartphone, laptop, atau di tempat-tempat yang memberikan hiburan musik live. Pernah sih nyanyi juga di Selebriti karaoke, itu pun dengan pendengar yang sangat terbatas. Hanya kawan- kawan dekat dengan hati yang sangat tabah mendengar dan berharap lagunya segera selesai.

(Ini kalau mau lihat video Indra Pradya nyanyi: Duet Penyanyi Kamar Mandi )

Gimana dengan kamu? Pernah mampir di Selebiriti Cafe juga?

Yang belum pernah coba deh datang ke:
Selebriti
Karaoke, Cafe, Restaurant
Jl. Gatot Subroto No. 73-75 Bandar Lampung
telp 0721-5600200, 08117358999

menu-selebriti-2 menu-selebriti