Inilah 47 Pantai Menarik di Lampung yang Bisa Kamu Kunjungi

Tempat wisata indah di indonesia - pantai di lampung - tempat wisata di lampung

Yopiefranz.com – Provinsi Lampung itu memilki banyak pantai indah. 7 kabupaten dari 8 kabupaten/kota yang ada memiliki pantai. Di sini saya membahas 47 pantai, namun tidak semuanya harus kamu kunjungi. Pilih saja beberapa yang bisa kamu datangi untuk berwisata. Simak saja sampai habis ya.

Lampung memiliki panjang garis pantai sejauh1.185 km. Sekitar 1,2% dari panjang garis pantai Indonesia yang 99.093 kilometer. Dari 1.185 km garis pantai yang ada di Lampung, kita akan bahas sedikit saja di sini.

Artikel ini semoga bisa menjadi rujukan kamu untuk mencari spot foto dan tempat wisata di Lampung bagi yang mau bertandang di tahun 2019 ini.

Saya yakin masih ada banyak wisata pantai di Lampung yang bisa kamu kunjungi. Di sini saya tidak memasukkan pantai-pantai pulau. Hanya pantai yang berada di daratan Pulau Sumatera saja.

Beberapa sudah menjadi destinasi fotografer nasional Indonesia dan bahkan mancanegara. Beberapa travel blogger pun sudah banyak mendatangi tempat-tempat ini.

Menjadikan Lampung salah satu pilihantempat wisata indah di indonesia.

(Baca ini juga ya: 40 Tempat Wisata Menarik di Lampung)

Kebanyakan orang hanya tahu pantai Mutun di Lampung. Karena memang sudah jadi favorit banyak keluarga untuk rekreasi beramai-ramai.

Nah sekarang simak ya pantai-pantai yang ada di Lampung, namun dibatasi hanya 40 pantai saja ya. Kalau ada yang saya belum saya sebutkan, silakan sebutkan pantainya melalui komentar di bawah.

PANTAI DI BANDAR LAMPUNG

Siapa bilang kota Bandar Lampung tidak punya pantai yang bisa dijadikan tempat rekreasi. Coba lihat pantai-pantai di bawah ini.

1. Pantai Duta Wisata

Berjarak +/- 9 km dari Tugu Adipura, pantai Duta Wisata mudah dijangkau meski hanya dengan kendaraan roda dua. Pantainya berkarang, namun banyak pondokan dan ada restoran seafood terkenal di pojokannya. Saya suka atmosfir sore hari di pantai ini

2. Pantai Tirtayasa

Dulu pantai ini pernah jaya, menjadi tempat rekreasi warga Bandar Lampung maupun dari luar Lampung. Namun sekarang kondisinya sudah tidak terurus. Saat kita menuju Lempasing, sisa-sisa tembok pagar pantai masih bisa kita lihat.

3. Pantai Queen Artha

Pantai ini berjarak 2 km dari gerbang pantai Duta Wisata. Menjadi alternatif tempat rekreasi warga Bandar Lampung bersama calon pasangan hidup maupun yang sudah berkeluarga. Sama seperti Pantai Duta Wisata, dari pantai ini kita bisa menyaksikan kota Bandar Lampung dari kejauhan. Khususnya daerah Teluk Betung dan Panjang.

Β 

A photo posted by Keliling Lampung (@kelilinglampung_) on

4. Pantai Puri Gading

Berada di belakang perumahan Puri Gading. Pantai ini tidak menawarkan pengunjung untuk berenang. Kebanyakan yang kemari itu untuk berfoto-foto ria. Beberapa memilih tempat ini untuk spot foto pre-wedding.

PANTAI DI LAMPUNG SELATAN

Jangan ditanya soal pantai di Lampung Selatan. Kabupaten ini mempunyai banyak sekali pantai baik yang sudah terkenal maupun yang belum banyak diketahui banyak orang. Yuk kita list beberapa diantaranya.

5. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih boleh dibilang pantai legenda. Sudah terkenal sejak dulu. Tahun 1980an saja pantai ini sudah ramai dikunjungi. Sangat ramai dikunjungi hingga saat ini, terutama di saat libur panjang ataupun libur lebaran, natal, dan tahun baru. Pantai penuh sesak.

6 Pantai Tanjung Selaki

Sempat ramai dibicarakan dan dikunjungi di tahun 1990an. Namun semakin kemari semakin sepi. Meskipun termasuk dekat dari kota Bandar Lampung, pantai ini kurang begitu diminati. Mungkin karena di pantainya yang dangkal banyak batu karang.

7. Pantai Sebalang

Pantai ini ada di dekat lokasi PLTU Sebalang. Pantainya berbatu karang. Kebanyakan pengunjung hanya menikmati suasana pantai atau untuk hunting foto sunset di sini.

Β 

A photo posted by Keliling Lampung (@kelilinglampung_) on

8. Pantai Embe

Awal mulanya bernama pantai Merak Belantung. Ombaknya cukup besar di sini. Namun ada bagian-bagian yang aman untuk renang. Seiring waktu pantai ini berubah nama menjadi pantai Embe. Sepertinya singkatan dari Merak Belantung. “MB” menjadi “Embe”.  (Lokasi Pantai Embe di Google Map )

Ada pondokan dan penyewaan ban untuk renang di sini. Perlu satu jam berkendara dari kota Bandar Lampung. Belok kanan di pertigaan ke arah Elty Krakatoa.

9. Pantai Sapenan

Letaknya tidak jauh dari pantai Embe. Satu jalur juga dengan Grand Elty Krakatoa. Di pantai ini juga terdapat pondokan dan warung. Pasir pantainya juga lembut.

10. Pantai Ketang / Way Urang Kalianda

Tidak jauh dari Masjid Agung Kalianda, hanya sekitar 3 (tiga) km dengan waktu tempuh 10 (sepuluh) menit. Pantai ini tidak berbayar. Banyak warga Kalianda yang menghabiskan waktu sore dengan bersantai di pantai ini.

Β 

A photo posted by Lampung Insta (@lampunginsta) on

11. Alau-alau beach

Dulu bernama pantai Laguna. Pantainya berpasir putih halus. Banyak diincar oleh pasangan-pasangan yang ingin melakukan pemotretan pre-wedding. Saat ini bernama Alau-alau. Ada penginapannya.

12. Pantai Marina

Pantai Marina juga indah menurut saya. Namun tidak cocok untuk berenang di sini. Karena pantainya berbatu karang besar dan ombaknya yang besar. Kalau kamu ingin tahu spot foto bagus di Lampung untuk foto lanskap atau untuk pre-wedding, Pantai Marina adalah salah satunya. (Lokasi Pantai Marina)

13. Pantai Guci Batu Kapal

Berjarak sekitar 5 (lima) kilometer, atau 10 menit, dari Masjid Agung Kalianda. Pantai ini pernah digunakan untuk acara Festival Petualang Nusantara pada tahun 2015. Suasananya rindang karena banyak pepohonan besar. Ada batu karang besar dan pohon beringin di pantai ini yang menarik untuk foto-foto. Dinamakan Pantai Guci karena konon ditemukan sebuah guci peninggalan pedagang di atas karang yang paling besar.

14. Pantai Wartawan

Berjarak sekitar 17 (tujuh belas) kilometer, atau 30 menit, dari Masjid Agung Kalianda. Pantai ini berada persis di tepi jalan. Ada beberapa mata air panas di sekitar pantai ini. (Lokasi Pantai Wartawan di Google Map)

15. Pantai Muara Indah

Terletak di desa Suak Lampung Selatan. Pantai ini berpasir lembut.

Β 

A photo posted by Lampung Insta (@lampunginsta) on

16. Pantai Simpuyang, Suak

Menemukan nama pantai ini saat berselancar di akun IGnya @lampunginsta. Belum tahu sama sekali tentang pantai ini. Semoga bisa memberi manfaat untuk masyarakat sekitar πŸ™‚

 

A photo posted by Lampung Insta (@lampunginsta) on

Pantai di Lampung Pantai Teluk Nipah - Budhi Marta Utama
Foto udara Pantai Teluk Nipah (Foto: Budhi Marta Utama)

17. Pantai Teluk Nipah

Beberapa kali ke pantai yang berada di area PTPN VII, desa Sukamarga Lampung Selatan. Pantainya masih alami dan sepi. Pasirnya halus dan banyak pohon kelapa. Setiap kemari selalu mendengar suara dan melihat monyet di sekitar tebing bukit.  (Lokasi Pantai Teluk NIpah di Google Map)

18. Pantai Tanjung Tuha

Dulu seringnya itu hanya didatangi oleh pehobi mancing. Namun saat ini mulai ramai didatangi oleh anak-anak muda Lampung, terutama pengguna Instagram. Setiap minggu akun saya sering ditag oleh orang-orang yang datang ke pantai ini. Lihat hasil-hasil foto mereka, saya jadi ingin mendatanginya juga.

19. Pantai Minang Rua, Bakauheni

Sangat sedikit yang mengetahui keberadaan pantai yang tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni ini. Jika sedang berada di Bakauheni coba tanya-tanya tentang pantai ini dan jangan lupa dikunjungi.

20. Pantai Setigiheni

Berada di Desa Canggung, Kec. Rajabasa, Kalianda. Pantai ini sering didatangi oleh rombongan keluarga dan anak muda. Ada bangunan dermaga kecil yang bisa buat foto-foto di sini.

21. Pantai Batu Ceper

Ada banyak pantai/batu bernama batu ceper. Yang dimaksud di sini yang berada di Tarahan Lampung Selatan. Bebatuannya besar-besar dan ceper. Sering jadi spot fotografi lanskap juga.

22. Pantai Batu Lapis

Mulai terkenal di kalangan pengguna Instagram di awal tahun 2016. Dalam waktu singkat keberadaan batu lapis dan pulau Mengkudu di dekatnya cepat menyebar di kalangan anak muda yang hobi jalan-jalan. Susunan batunya yang berlapis-lapis terlihat fotogenik. Sehingga meskipun dengan kamera HP sekalipun, foto-fotomu akan indah di sini.

PANTAI DI PESAWARAN

Boleh dibilang Pariwisata Pesawaran sedang naik daun. Mulai tahun 2010, kabupaten ini sering didatangi oleh wisatawan nusantara untuk menikmati pesona bawah laut Teluk Lampung di beberapa pulau yang ada di Kabupaten ini. Tapi kita sekarang bahas pantai di Pesawaran saja ya.

23. Pantai Mutun

Sama seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Mutun ini dikelola oleh swasta dan menjadi pantai rakyat yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi. Apalagi di saat libur panjang atau libur hari besar, sepperti lebaran, natal, dan tahun baru. Bakal penuh.

Berjarak sekitar 15 (lima belas) kilometer dengan waktu tempuh 40 (empat puluh) menit dari Tugu Adipura Bandar Lampung. Pantai ini banyak tersedia pondokan yang bisa disewa, penjual makanan, musholla, dan tempat bilas. Kita juga bisa menyeberang ke pulau Tangkil yang sangat dekat.

24. Pantai Sari Ringgung

Berjarak sekitar 22 (dua puluh dua) kilometer dengan waktu tempuh 50 (lima puluh) menit dari Tugu Adipura Bandar Lampung. Tidak seramai pantai Mutun, namun bagi saya pantai ini juga indah. Ada warung-warung makan sederhana dan kita bisa renang di pantainya.

Namun kalau saya lebih seringnya hanya numpang lewat untuk menyeberang ke pulau Tegal. Ada Masjid terapung yang menjadi daya tarik tambahan pantai ini. Juga ada pasir timbul dan cafe yang didirikan di atas pasir timbul di dekat pantai Sari Ringgung.

25. Pantai Klara

Berjarak sekitar 28 (dua puluh delapan) kilometer dengan waktu tempuh 60 (lima puluh) menit dari Tugu Adipura Bandar Lampung ke arah Piabung. Klara diambil dari singkatan Kelapa Rapat, dan lebih terkenal dengan nama pantai Klara saat ini. Kita bisa menyeberang ke pulau Kelagian dari sini.

Pantai di dekat pantai batu mandi - yopie pangkey
Jalan dan pantai di dekat Pantai Batu Mandi.

26. Pantai Batu Mandi

Tidak jauh dari pantai Klara ada pantai bernama pantai Batu Mandi. Mungkin dinamakan itu karena batu karang bernama Batu Mandi yang sering dijadikan spot mancing dan snorkeling di dekat situ. Pantai di sini berpasir putih dan lembut.

27. Pantai Dewi Mandapa

Nah kalau pantai Dewi Mandapa ini mulai terkenal beberapa bulan lalu sejak pengelolanya membangun semacam dermaga dengan bentuk unik. Walau pantainya tidak begitu bagus menurut saya, namun keberadaan fasilitas dermaga tersebut banyak menarik anak muda yang ingin foto-foto di situ. Terutama di “jembatan cinta”nya. (Lokasi Pantai Dewi Mandapa di Google Map)

28. Pantai Marine Eco Park

Pantai Marine Eco Park berada di seberang Markas Komando Brigif-3 Marinir, Piabung. Di sini ada β€œJon Jeager Spor Center”, yang meyewakan peralatan diving dan snorkeling bagi pengunjung yang hobi wisata bawah laut. Pengelola juga menyediakan paket outbond terutama untuk pelajar. Cukup membayar biaya keamanan kendaraan saja untuk menikmati keindahan pantai ini. Oya sama seperti di Dewi Mandapa, di Pantai Marine Eco Park juga ada jembatan cinta.

29. Pantai Labuhan Jaya

Pantai indah dengan warna air laut menawan ini berada di Teluk Hantu Pesawaran. Belum banyak juga yang tahu tempat ini. Pasirnya lembut dan lautnya tenang. Sangat cocok untuk melupakan kepenatan kota dan menyepi sejenak.

Ujung Bocor - Tanjung Setia - Budhi Marta Utama
Pantai Ujung Bocor di Tanjung Setia. (Foto Udara oleh: Budhi Marta Utama)

PANTAI DI PESISIR BARAT

Pesisir Barat mempunyai pantai yang memanjang membentang dari Pesisir Selatan sampai Pesisir Utara. Banyak pantai-pantai indah yang masih alami tentunya.

30. Pantai Tanjung Setia

Sudah terkenal di kalangan peselancar nusantara dan mancanegara. Bagi orang awam mungkin pantainya biasa saja, tidak beda dengan pantai lain. Yang dicari para peselancar di Pantai Tanjung Setia tentu saja ombaknya yang ideal untuk berselancar. Dari berbagai referensi di sebutkan bahwa ombak di sini adalah salah satu ombak terbaik di dunia untuk surfing. Terletak sekitar 25 (dua puluh lima) kilometer ke arah Tenggara dari Krui.

pantai di pesisir barat
Suasana sunset di Pantai Pesisir Barat.
Jalur Lintas Barat Sumatera - Budhi Marta Utama
Jalur Lintas Barat Sumatera – Budhi Marta Utama

(Baca ini juga ya: Mengejar Sunset di Pantai Pesisir Barat Lampung)

31. Pantai Mandiri

Berada di tengah-tengah antara Krui dan Pantai Tanjung Setia. Pantai Mandiri sering dijadikan tempat bodysurfing dan berlatih surfing. Tidak bayar untuk mampir berhenti di sini. Bentangan pantainya juga panjang. Suasana rindang oleh banyaknya pohon kelapa.

32. Pantai Labuhan Jukung

Berada di Ibukota Kabupaten Pesisir Barat, Krui, Pantai Labuhan Jukung sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, dan penduduk lokal Krui. Di sini banyak tersedia warung makan dan homestay.Kamu bisa belajar surfing di sini dengan bantuan banyak surfer lokal Krui yang sudah mahir.

Pantai Tebakak - Budhi Marta Utama
Pantai Tebakak
Labuhan Jukung - Budhi Marta Utama
Pantai Labuhan Jukung

33. Pantai Tebakak

Banyak batu karang berukuran besar di sini. Menurut saya pantai ini begitu indah, terutama bagi yang suka foto lanskap. Di pantai ini ada perahu penumpang bagi yang ingin menyeberang ke Pulau Pisang. Terletak di tepi jalan lintas Barat menuju Bengkulu. Sekitar 16 (enam belas) kilometer dari Krui dengan waktu tempuh 30 (tiga puluh) menit.

34. Pantai Melasti

Dinamakan Melasti sepertinya karena banyak warga asal Bali yang tinggal di sekitar sini. Mereka rutin mengadakan ritual Melasti di tepi pantai tiap tahunnya menjelang Nyepi. Di pantai ini ada sebuah pura. Pantainya serupa dengan pantai lainnya di sepanjang Pesisir Barat. Pasir putih halus dengan ombak yang cukup besar.

pantai cantik di pesisir barat - yopie pangkey - 2
kawan-kawan penerbang paramotor suka latihan di pantai Cantik, Pesisir Barat.
pantai cantik di pesisir barat - yopie pangkey
Pantai Cantik, seperti padang pasir.

35. Pantai Cantik, Bengkunat

Saya tahu pantai ini saat diajak camping bersama kawan-kawan paramotor yang tergabung dalam Krakatu Flying Club. Pantai pasirnya cukup luas, terlihat seperti padang pasir dari sudut tertentu. Ada cerita mengerikan dibalik namanya yang cantik, menurut cerita seorang warga setempat. Mungkin saja nama aslinya bukan pantai Cantik πŸ™‚

36. Pantai Muara Tembulih

Di pantai Muara Tembulih terdapat penangkaran penyu. Namun sayangnya fasilitas ini sudah tidak terpelihara lagi. Saya termasuk beruntung sudah beberapa kali mampir untuk melihat penyu-penyu yang ditangkar di sini.

37. Pantai Walur

Di Pantai Walur kita bisa menikmati keindahan pasirnya yang putih dengan rerumputan hijan ke arah daratan. Pantainya landai dan ombaknya tidak terlalu besar, membuatnya aman untuk berenang. Banyak penginapan di sekitar pantai ini.

Tukik Muara Tembulih - pesisir barat - yopie pangkey
Tukik yang akan memasuki dunia baru dalam hidupnya, lautan luas di Samudera Indonesia.

38. Pantai Tampang – Belimbing

Mendapat kesempatan langka untuk mendatangi Tambling Wildlife Nature Conservation di tahun 2012. Tempatnya begitu alami dan segar. Bahkan menurut penjelasan kadar O2 di sana itu adalah 100%. Dan itu benar-bener berasa di saya. Saat pergi saya dalam keadaan sakit, batuk tak sembuh-sembuh hampir satu bulan. Baru menginap satu malam, hari kedua paru-paru saya sudah berasa segar.

Soal keindahan alam, ga usah ditanya. Banyak spot-spot cantik di sini. Namun kalau mau kemari. Saya susah jelaskannya. Satu pengalaman tak terlupakan pernah berada di tempat yang benar-benar terisolasi.

Pantai di ujung landasan - Tambling Wildlife Nature Conservation TWNC - Yopie Pangkey
Pantai di ujung landasan – Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC)

PANTAI DI TANGGAMUS

Tanggamus memiliki pantai yang belum diketahui banyak orang. Namun beberapa sudah menjadi tujuan wisata wisatawan nasional dan mancanegara. Walaupun masih bersifat wisata minat khusus, bukan wisata massal. Berikut ini Pantai di Tangamus yang bisa kamu datangi.

39. Pantai Teluk Kiluan

Melihat lumba-lumba bisa dari mana saja. Teluk Kiluan yang dipilih karena pantai di sini begitu indah dan masih alami. Favorit saya adalah pantai yang berada di sebelah Timur dan Tenggara-nya pulau Kelapa. Seperti pantai yang dikelola oleh cottage among Haji ataupun @kiluandolphin.

Tak sebanyak di Teluk Lampung, di pantai ini ada beberapa spot snrokeling sebagai daya tarik tambahan dari daya tarik utama berupa atraksi lumba-lumba di habitat aslinya.

Laguna Gayau - Teluk Kiluan - Yopie Pangkey - 1
Laguna Gayau di belakang bebukitan Teluk Kiluan.
Pantai Pegadungan - yopie pangkey
Pantai Pegadungan
Tempat wisata yang indah di indonesia - Batu layar Pegadungan - yopie pangkey
Batu layar Pegadungan yang eksotis.

40. Pantai Pegadungan

Saya dan Budhi Marta sungguh beruntung bisa mendatangi tempat ini saat menemani kawan seniman yang survey lokasi melukis masal oleh 80an pelukis Lampung dan nasional.

Saat pertama melihat susunan batu layar-nya, Budhi Marta Utama sangat yakin kalau Pantai Pegadungan bakal ramai didatangi oleh fotografer lanskap. Sekarang sudah terbukti, anak-anak muda dengan bekal kamera HP pun sampai niat kemari untuk foto-foto.

Untuk memudahkan orang lain tertarik dengan batu layar di pantai Pegadungan, Budhi Marta menjulukinya dengan nama Gigi Hiu. Ujung-ujungnya yang tajam menyerupai gigi hiu, mengilhami Budhi untuk menjulukinya seperti itu.

Dan sekarang salah satu pantai di Lampung ini sudah sangat terkenal. Sampai-samapi film Nekad Traveler pun syuting di Gigi Hiu Pantai Pegadungan Lho. Pemeran utamanya, Maudy Ayunda, sangat terpukau dengan pantai dan susunan batu karang di sini.

(Baca ini juga ya: Panorama Eksotik Teluk Kiluan dan Gigi Hiu)

pantai teluk paku - yopie pangkey
Pantai teluk paku, banyak batu hitam untuk hiasan taman di kota.
Batu nyerbu teluk paku - yopie pangkey
Batu Nyerbu Teluk Paku.
Batu Serbu Teluk Paku - - Budhi Marta Utama
Batu Serbu Teluk Paku (Foto: Budhi Marta Utama)

41. Pantai Teluk Paku

Kali kedua bertandang ke Kelumbayan, saya dan Budhi Marta mencoba ke Teluk Paku. Waktu itu kondisi jalannya lumayan membuat saya menyesal membawa motor bebek baru yang saya cicil pembayarannya, hehehe. Namun melihat keindahan yang saya datangi, penyesalan itu jadi tidak berasa.

Di Pantai Paku terdapat batu nyerbu. Sebuah batu yang menyemburkan air laut yang datang menerpa, dan memasuki lubang di bawahnya. Karena hempasan kuat dan tekanan besar di bawah karang, air laut tersebut bisa menyembur keluar melalui lubang di batu karang tersebut. (https://www.instagram.com/p/vgE0xkiEXz/)

42. Pantai Putih Doh

Terletak di kecamatan Cukuh Balak, di pantai ini terdapat karang putih besar yang berada beberapa meter dari garis pantai. (Lokasi Pantai Putih Doh, Cukuh Balak)

 

A photo posted by Keliling Lampung (@kelilinglampung_) on

43. Pantai Terbaya

Pantai ini adalah pantai yang sering dikunjungi warga Kotaagung. Berada persis di kiri jalan sebelum memasuki pusat kota. Pantai ini berpasir coklat dan banyak batu-batu kecil. Meskipun tidak berpasir putih yang lembut, tidak mengurangi keinginan untuk berkunjung di sini.

44. Pantai Mulang Sayang

Terletak di Kecamatan Pematang Sawa. Sebelah Barat Daya Kotaagung, sekitar 1 jam berkendara. Minim informasi yang saya cari terkait pantai ini.

45. Pantai Tengor atau Karang Bebay

Berada di Pekon Tengor Kecamatan Cukuh Balak. Pantai ini memiliki karang-karang besar seperti di Pegadungan. Namun bebatuannya yang berbeda. Menjadi salah satu destinasi anak muda yang hobi berpetualang di Lampung.

46. Pantai Batu Kebo, Pehabung

Terletak di Pekon Sukabanjar Kotaagung Timur. Sepi dan indah. Karang di sini bewarna kemerahan dan batu-batu bulat hitam. Masuknya dari jalan masuk kantor Kecamatan Kotaagung Timur.

47. Pantai Gung Wani

Pantai ini dusun Batu Suluh, tersembunyi di balik bukit terakhir sebelum menuju Pantai Pegadungan dari arah Kiluan. Kita harus menaiki dan menuruni bukit untuk mencapai pantai ini. Butiran pasirnya besar dan berbatu karang. Saya suka beristirahat di Batu Suluh meski tidak harus ke Gung Wani. DI Batu Suluh pantainya juga cantik.

Masih Banyak Pantai di Lampung yang Indah

Selain pantai-pantai di atas yang sudah disebutkan, saya yakin masih banyak lagi yang belum disebutkan dan belum banyak didatangi oleh wisatawan.

Pantai di Lampung sangat banyak, apalagi panjang garis pantai kita 1.185 km.

Sekadar info, beberapa antai di atas sudah pernah menjadi tempat syuting film nasional lho. Keren kan..?!

Masih banyak pantai indah di Lampung. Dan saya masih ingin menambah daftar kunjungan lain selain yang sudah ditulis di atas. Menambah daftar potensi pariwisata Lampung di tahun 2019 πŸ™‚

Bagaimana dengan kamu?


15 Comments

  1. Bussett om, baru nyadar jumlah pantai di lampung ada segitu banyak.
    Dari 47 pantai itu, elis baru nyicip 9 pantai doank om…
    Separuhnya aja blom ada, ckckckck…
    Okeh, atur jadwal bawa tenda

    Whooo…
    We’re going to ibiza πŸ˜€

    • tanjung putus itu sepertinya termasuk pulau ,yg disini itu pantai yg terbentang dari garis pantai dilampung… hehehe

  2. Kok.. kok.. pantai di Tanggamus dikit bener om,, hehhee belum semua itu yaahh,, pantai karang bolong, pantai muara indah, pantai sawmill, masihh banyak lagi… btw thanks yaa foto saya dah nongol disini,, hehe

  3. Banyak banget pantai cantik di Lampung. Untuk pantai saja kayaknya Butuh waktu sebulan lebih agar bisa dikunjungi semua. Ciri pantai Lampung adalah airnya yang hijau toska itu… panorama yang selalu bikin kangen…

  4. Pas kecil mainannya Pasir Putih & Pulau Pasir, ntah pergi sama keluarga atau teman-teman sekolah pasti ke 2 pantai ini. Eh yang mana ya yang ada badutnya? Aku selalu ngumpet kalau ketemu badutnya, syerem he he.
    Bangga dan bersyukur sebagai warga Lampung karena Lampung punya pantai yang cakep-cakep.

  5. permisi kak mba mas om cara kita bisa ke TWNC bagaimana ya ? kata beberapa yg sudah pernah kesana harus mempunyai surat izin ? bagaimana ya ???

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kenyamanan Bintang Lima di Hotel Novotel Bandar LampungCerita dan Foto Jalan-jalan @yopiefranz
  2. Kenyamanan Tak Terlupakan di Hotel Novotel Bandar LampungCerita dan Foto Jalan-jalan @yopiefranz
  3. Banana Foster Lampung, Oleh-oleh Kekinian dari Bandar LampungCerita dan Foto Jalan-jalan @yopiefranz
  4. Candle Light Dinner di Suak Sumatera ResortCerita dan Foto Jalan-jalan @yopiefranz
  5. Nongkrong Kece di Warunk Upnormal Bandar LampungCerita dan Foto @yopiefranz

Comments are closed.